Kabupaten SijunjungKota SawahluntoSumatera Barat

Sekdakab Sijunjung, Zefnihan Dilantik sebagai Penjabat Walikota Sawahlunto

203
×

Sekdakab Sijunjung, Zefnihan Dilantik sebagai Penjabat Walikota Sawahlunto

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Lantik Zefnihan Dilantik Sebagai Penjabat Walikota Sawahlunto
Gubernur Sumbar, Mahyeldi lantik Zefnihan Dilantik sebagai Penjabat Walikota Sawahlunto. (f/dicko)

Mjnews.id – Dengan telah berakhirnya masa jabatan Walikota-Wakil Walikota Sawahlunto, Sumatera Barat, Deri Asta – H. Zohirin Sayuti, Gubernur Provinsi Sumatra Barat Mahyeldi, melantik Zefnihan sebagai Penjabat (Pj) Walikota Sawahlunto dengan satu tahun periode jabatan, Kamis (21/9/2023) malam.

Pelantikan itu sesuai SK Mendagri No 100.2.1.3-3739 tahun 2023 tentang Penetapan Pj Wali Kota Sawahlunto yang akan menjabat hingga 17 September 2024.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Pelantikan tersebut dilakukan setelah melewati sejumlah mekanisme sesuai dengan Permendagri Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pj Gubernur, Pj Bupati dan Wali Kota.

Sekdakab Sijunjung, Zefnihan itu mengisi kekosongan jabatan Wako Sawahlunto Deri Asta yang telah berakhir pada 17 September 2023 yang lalu.

Hadir kesempatan itu, Bupati Benny Dwifa Yuswir, Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa dan beberapa Kepala OPD di lingkup Pemkab Sijunjung.

“Selamat atas amanah yang diterima, semoga dapat melaksanakan amanah yang telah diserahkan dan telah di terima dengan sebaik baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat memberi arahan.

Gubernur mengingatkan tugas Pj Wali Kota untuk menjalankan roda pemerintahan dan menjaga netralitas ASN saat pelaksanaan Pilkada.

Ia mengimbau agar melanjutkan apa yang telah dibangun serta berkoordasi dengan banyak pihak dalam melanjutkan pembangunan yang belum tercapai dan apa yang dirintis sebelumnya.

“Dengan pengalaman luas yang dimiliki, memiliki jiwa kepemimpinan, kredibilitas, kemampuan berkomunikasi serta di dukung dengan pengetahuan tentang pemerintah saya yakin bahwa Pj Walikota Sawahlunto Zefnihan dapat melaksanakan tanggung jawab dan menjalankan roda Pemerintahan dengan sebaik baiknya,” tutur Mahyeldi.

Sementara, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir mengucapkan selamat kepala Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini akan mempererat hubungan kerja sama antara dua daerah.

“Kita mempunyai tema yang sama terkait dengan pengembangan kawasan Geopark, semoga ini bisa kita tuntaskan secara bersama-sama,” tambahnya.

(Dicko)

Kami Hadir di Google News