Kabupaten SijunjungPemiluSumatera Barat

Bupati Sijunjung Minta Seluruh ASN Jaga Netralitas di Pemilu 2024

167
×

Bupati Sijunjung Minta Seluruh ASN Jaga Netralitas di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten Sijunjung Dalam Rangka Pelaksanaan Pemilu Dan Pilkada Serentak 2024
Bupati Benny Dwifa Yuswir beri sambutan dalam Rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten Sijunjung dalam rangka pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak 2024 di Balairung Lansek Manih, Senin (11/12/2023). (f/dicko)

Mjnews.id – Bupati Benny Dwifa Yuswir meminta seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung untuk menjaga netralitas saat Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Benny pada saat membuka Rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten Sijunjung dalam rangka pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak 2024 di Balairung Lansek Manih, Senin (11/12/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dengan menjaga dan menegakkan prinsip netralitas ASN, Bupati berharap perlu terus diawasi dan dijaga sehingga ASN dapat menjalankan tugas secara profesional, tidak memihak dan menciptakan lingkungan kerja yang non diskriminatif sehingga pemilihan umum dapat berlangsung secara jujur dan adil.

“ASN harus netral karena sesuai amanat dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, tidak boleh memihak dan memberi dukungan atau melakukan kegiatan yang mengarah pada politik praktis pada kontestasi baik itu pilkada, pileg atau Pilpres,” ujarnya.

Selain itu, Benny menekankan, semua ASN harus bijak dalam menggunakan media sosial atau medsos. Jangan sampai ada ASN mempergunakan sosmed untuk kampanye demi kepentingan calon tertentu, bahkan pasangan calon Pilkada, Pilgub hingga Pilpres.

“Tidak pula menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong. Seluruh ASN menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apa pun,” tegasnya.

Kemudian, pihaknya juga telah melaksanakan berbagai upaya dalam rangka mendukung dan membantu menyukseskan penyelenggaraan pemilihan umum serentak tahun 2024.

“Untuk menyukseskan pemilu serentak tersebut, diminta kepada seluruh stakeholder mulai dari Pemkab, Forkopimda, KPU maupun Bawaslu mari saling berkolaborasi dan berkoordinasi sehingga pemilu serentak nantinya berlangsung dengan sukses,” tutur Benny.

Ia berharap kepada seluruh Walinagari maupun masyarakat di Kabupaten Sijunjung tidak ada gesekan-gesekan di nagari karena beda pilihan.

“Beda pilihan itu biasa. Namun, jangan sampai ditengah-tengah masyarakat ada perpecahan maupun kegaduhan sehingga membuat situasi tidak aman dan kondusif,” pungkasnya.

Hadir kesempatan itu, Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah, Unsur Forkopimda, Ketua KPU Sijunjung, Komisioner Bawaslu Sijunjung, Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari se-Kabupaten Sijunjung.

(Dicko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT