Kabupaten SijunjungPendidikanSumatera Barat

Bupati Sijunjung Resmikan Gedung Baru SDN 22 Sungai Lansek

221
×

Bupati Sijunjung Resmikan Gedung Baru SDN 22 Sungai Lansek

Sebarkan artikel ini
Bupati Sijunjung Resmikan Gedung Baru Sdn 22 Sungai Lansek
Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir Resmikan Gedung Baru SDN 22 Sungai Lansek. (f/dicko)

Mjnews.id – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir resmikan gedung baru Sekolah Dasar Negeri/SDN 22 Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Sijunjung, Kamis (14/12/2023).

Gedung Baru SDN 22 berasal dari Dana Alokasi Khusus, (DAK) yang berjumlah Rp1,73 miliar.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Adapun pembangunan yang telah dilakukan meliputi ruang kelas,ruang laboratorium komputer, ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS), ruang guru dan toilet.

Bupati Benny Dwifa didampingi beberapa Kepala Dinas Kabupaten Sijunjung turut hadir untuk peresmian gedung baru tersebut.

“Saya berharap dengan rehabilitasi dan pembangunan SDN 22 Sungai Lansek dapat menambah semangat siswa dan orang tua,” ucapnya.

Benny juga menyampaikan bangunan yang megah harus diiringi dengan kualitas pendidikan yang baik, sehingga dapat meningkatkan prestasi siswa di Kabupaten Sijunjung.

“Anak-Anak yang berada di Sijunjung harus mengenyam pendidikan yang layak tidak ada alasan untuk tidak sekolah karna pemerintah akan terus berikan bantuan yang besar dalam hal pendidikan. Jika ada orang tua yang melarang anaknya sekolah maka akan diberikan sanksi tertentu,” tambah Benny.

Kepala SDN 22 Sungai Lansek, Yulius mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan semua pihak sehingga mendapat bantuan DAK.

“Terima kasih kepada pak bupati telah memberikan bantuan yang sangat bermanfaat bagi kami semua, kami berharap siswa belajar dengan nyaman dan bisa terus menjaga bangunan ini dengan baik,”ujarnya.

Peresmian dilakukan oleh Benny dengan mengunting pita, setelah itu meninjau bangunan baru melihat jika ada yang tidak sesuai serta kekurangan dalam hal pembangunan.

(Dicko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT