Kabupaten SolokSumatera Barat

Bupati Solok Hadiri Bimtek Pengelolaan Keuangan Nagari bagi BPN

144
×

Bupati Solok Hadiri Bimtek Pengelolaan Keuangan Nagari bagi BPN

Sebarkan artikel ini
Bupati Solok Hadiri Bimtek Pengelolaan Keuangan Nagari Bagi Bpn
Bupati Solok, H Epyardi Asda hadiri Bimtek Pengelolaan Keuangan Nagari bagi BPN. (f/kominfo)

Mjnews.id – Bupati Solok, H. Epyardi Asda hadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Pengelolaan Keuangan Nagari bagi Badan Permusyawaratan Nagari (BPN) Se-Kabupaten Solok bertempat di Chinangkiak Dream Park Singkarak, Rabu (12/7/2023).

Kepala DPMN Romi Hendrawan mengatakan, bimtek ini bertujuan untuk memberikan bimbingan teknis pengelolaan keuangan Daerah dan Nagari tahun 2023 bagi Walinagari dan Badan Permusyawaratan Nagari (BPN) se-Kabupaten Solok sehingga pengelolaan keuangan dapat lebih tertib dan disiplin anggaran.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Sementara Bupati H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo menyampaikan, sebagai BPN kita mengemban tugas yang mulia menjadi salah satu badan pengawas yang menuntun jalannya pembangunan di setiap Nagari.

Kata Bupati, sebagai badan pengawas kita harus mengetahui tugas pokok masing-masing sehingga dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin.

“Saya tidak ingin Bapak/Ibu terjerat permasalahan yang disebabkan oleh kekeliruan dalam menjalankan tugasnya, untuk itu pada hari ini kita Pemerintah Kabupaten Solok sepakat untuk mengadakan Bimbingan Teknis bagi Pemerintah di Nagari baik itu Walinagari maupun Badan Permusyawaratan Nagari,” ujar Bupati.

Terakhir, Epyardi Asda katakan, kegiatan ini diadakan karena semakin meningkatnya Dana Desa yang dianggarkan di setiap Nagari dan tentu ini akan terus bertambah seiring peranan para Walinagari dalam hal kemasyarakatan yang semakin Kompleks.

“Maka dari itu, terkait pemahaman pengelolaan anggaran dan aturan harus dipelajari dengan seksama sehingga tidak terjadi kekeliruan dalam mengelola keuangan di masa yang akan datang,” tutupnya.

(sis)

Kami Hadir di Google News