banner pemkab muba
Kabupaten SolokSumatera Barat

Nagari Tanjung Alai Jadi Lokasi TMMD ke-118 Kabupaten Solok

240
×

Nagari Tanjung Alai Jadi Lokasi TMMD ke-118 Kabupaten Solok

Sebarkan artikel ini
Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, hadiri pembukaan TMMD/N ke–118 TA 2023 di Kabupaten Solok, bertempat di Lapangan Sepak Bola Nagari Tanjung Alai
Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, hadiri pembukaan TMMD/N ke–118 TA 2023 di Kabupaten Solok, bertempat di Lapangan Sepak Bola Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Rabu (20/9/2023). (f/diskominfo)

Mjnews.id – Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, hadiri pembukaan TMMD/N ke–118 TA 2023 di Kabupaten Solok, bertempat di Lapangan Sepak Bola Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Rabu (20/9/2023).

Sebelumnya dilaksanakan Upacara Pembukaan TMMD ke–118 yang diisi dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan Program TMMD ke-118 di Kabupaten Solok, serta Pemukulan Gong tanda dibukanya TMMD ke-118 secara resmi di Kabupaten Solok.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Danrem 032/Wirabraja, Kolonel Kav Rayen Obersyl, Danlanud diwakili Kadiv Ops, Mayor Bambang Brades, Forkopimda Kabupaten Solok, Pimpinan dan Anggota DPRR Kabupaten Solok, Kepala OPD, Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Solok, Camat se-Kabupaten Solok, Walinagari se-Kabupaten Solok, serta tamu undangan lainnya.

Rencana pelaksanaan kegiatan TMMD/N ke-118 di Kabupaten Solok ini terdiri dari sasaran fisik dan non fisik. Kegiatan fisik akan membuka jalan sepanjang 1.400 meter dengan lebar 7 meter. Kemudian pengerasan badan jalan berupa agregat kelas C dengan panjang 460 m dan lebar 4 meter dari jalur Tanah Kuning Palak Pinang melalui Kapalo Tarok dengan kondisi jalan saat ini merupakan lintasan perkebunan warga.

Selain itu, juga akan ada renovasi pembangunan Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 5 unit yang berada di Jorong Buah Jambu, Nagari Tanjung Alai. Sementara pada kegiatan non fisik dalam TMMD ke-118 ini dilakukan penyuluhan oleh Kodim 0309/Kab. Solok, dan juga oleh beberapa OPD di Pemkab Solok kepada masyarakat.

Walinagari Tanjung Alai, Yurdam, SE dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Solok, karena telah memilih Nagari Tanjung Alai ini sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan TMMD.

“Dan terimakasih juga karena telah memberikan anggaran untuk kegiatan TMMD di Nagari Tanjung Alai ini. Kami juga mohon pentunjuk dan arahan bapak bupati guna mendukung kelancaran kegiatan TMMD di Nagari Tanjung Alai ini,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati H Epyardi Asda dalam arahannya mengatakan, tujuan TMMD ini merupakan kerja nyata dari TNI masuk desa dan TNI bersatu dengan masyarakat.

“Selaku Kepala Daerah saya bangga dengan keberadaan TNI,” kata bupati.

Bupati berharap, mudah-mudahan kedekatan antara TNI dengan rakyat ini bukan hanya sekedar seremoni, tapi merupakan wujud nyata bahwa TNI selalu ada untuk rakyat.

“Kegiatan TMMD ini dilaksanakan dari tanggal 20 september sampai dengan 19 oktober 2023. Apapun yang kita lakukan bersama, mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat Nagari Tanjung Alai ini, dan saya sangat mendukung kegiatan TMMD di Nagari Tanjung Alai ini,” ungkap bupati.

“Pesan saya kepada seluruh masyarakat, mari kita berasama sama mendukung dan ikut melaksanakan kegiatan ini,” tutup bupati.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600