Kabupaten SolokSumatera Barat

Rakor Penanganan Karhutla, Sekda Solok Sarankan Masyarakat Pakai Masker

115
×

Rakor Penanganan Karhutla, Sekda Solok Sarankan Masyarakat Pakai Masker

Sebarkan artikel ini
Rapat Koordinasi Penanggulangan, Pencegahan Dan Penanganan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) Di Kabupaten Solok
Rapat Koordinasi Penanggulangan, Pencegahan dan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Solok, Senin (09/10/2023). (f/diskominfo)

Mjnews.id – Sekretaris Daerah, Medison, adakan Rapat Koordinasi “Penanggulangan, Pencegahan dan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Solok”, Senin (09/10/2023), bertempat di Ruang Rapat Bapelitbang.

Hadir Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, Asisten III Editiawarman, Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Solok, Kabag Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Solok

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Sekretaris Daerah Medison menyampaikan, terkait langkah dalam penanganan kabut asap, kita nantinya berikan imbauan kepada seluruh camat, instansi dan masyarakat agar menghindari pembakaran sampah atau sejenisnya, mengurangi aktivitas di luar ruangan serta menyarankan penggunaan masker.

Medison juga mengingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan, akan lakukan monitoring bersama yang dilakukan oleh beberapa SKPD terkait yakni BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, dan seluruh Camat agar membentuk tim pengawasan.

Kata Medison, bagi Dinas Pendidikan ataupun Kesehatan agar memberikan tindak lanjut juga bagi anak-anak sekolah, karena di beberapa tempat sudah ada yang melakukan sistem sekolah daring, maka dari itu ini perlu kita sesuaikan juga dengan kondisi saat ini di Kabupaten Solok.

Selanjutnya Arahan Asisten I sekaligus Sebagai Pimpinan Rapat Syahrial mengatakan, kepada seluruh tim monitoring terkait peralatan-peralatan agar senantiasa disiagakan.

“Untuk anak-anak Sekolah kita masih pada imbauan penggunaan masker karena melihat kondisi saat ini, Kita belum mencapai tahap harus melakukan sistem pembelajaran daring,” tutupnya.

(sis)

Kami Hadir di Google News