Kabupaten SolokSumatera Barat

Nagari Surian Kebanjiran, Dinas Sosial Gerak Cepat Salurkan Bantuan Permakanan

281
×

Nagari Surian Kebanjiran, Dinas Sosial Gerak Cepat Salurkan Bantuan Permakanan

Sebarkan artikel ini
Dinas Sosial Kabupaten Solok Salurkan Bantuan Kepada Warga Korban Banjir Di Nagari Surian
Dinas Sosial Kabupaten Solok Salurkan Bantuan kepada warga korban banjir di Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin. (f/ist)

Mjnews.id – Pascabencana banjir bandang melanda Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, pada Rabu (20/12/2023) sekira pukul 18.00 WIB, Tim Dinas Sosial Kabupaten Solok yang dikepalai Mulyadi Marcos, langsung bergerak cepat menyalurkan bantuan Permakanan.

Adapun bantuan yang disalurkan, menurut Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Solok, Benny Darwata, berupa beras, minyak goreng sarden, telur dan makanan roti biskuit dan lainnya. Selain itu juga mendirikan dua buah tenda untuk masyarakat yang terkena dampak bencana banjir tersebut.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Saat curah hujan tinggi, aliran Sungai Kayu Manang yang mengalir di Nagari tersebut meluap ke area pemukiman warga, menggenangi jalan dan area pertanian setempat. Akibatnya, sejumlah rumah warga rusak, serta lahan pertanian terendam air.

Kalaksa BPBD Kabupaten Solok, Irwan Efendy mengatakan, saat ini pihaknya sudah turun ke lapangan dan melakukan pendataan dampak banjir yang terjadi pada waktu jelang Magrib itu.

“Beberapa hektare lahan pertanian warga juga terdampak oleh banjir bandang ini,” kata Irwan, seperti dikutip padek.jawapos.com.

Irwan menyebutkan bahwa berdasarkan video yang dikirimkan warga, ada jembatan yang terlihat putus. Namun, pihaknya belum bisa menjelaskan detail kerusakan materil akibat banjir ini karena masih proses pendataan.

“Tim kita sudah di lapangan. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan dinas Sosial dalam penanganan bencana ini,” kata Irwan.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT