Kota BukittinggiParlemenSumatera Barat

Anggota Fraksi PPP DPRD Kota Bukittinggi, H Irman Reses ke Ujung Bukik, Tarok Dipo

208
×

Anggota Fraksi PPP DPRD Kota Bukittinggi, H Irman Reses ke Ujung Bukik, Tarok Dipo

Sebarkan artikel ini
Anggota Fraksi Ppp Dprd Kota Bukittinggi, H Irman Turun Ke Lapangan Jemput Aspirasi
Anggota Fraksi PPP DPRD Kota Bukittinggi, H Irman reses ke Ujung Bukik, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguak Panjang, Sabtu 15 Juli 2023. (f/munasril)

Mjnews.id – Dalam rangka reses masa sidang III tahun 2023, anggota DPRD Bukittinggi, H. Irman turun ke lapangan guna menjemput aspirasi dan sekaligus bersilaturahmi bersama masyarakat (konstituen) ke Dapil.

Reses anggota DPRD H Irman berasal dari fraksi PPP dengan warga masyarakat berlokasi di samping Mushala Babusalam Ujung Bukik, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguak Panjang, Sabtu 15 Juli 2023.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kegiatan reses tersebut dihadiri sekitar 150 warga masyarakat. Mereka sangat serius mendengarkan paparan yang disampaikan oleh H Irman mengenai berbagai bentuk bantuan.

Seperti pembangunan infrastruktur dan meningkatkan UMKM dan berbagai bentuk pelatihan-pelatihan demi terwujudnya peningkatan ekonomi masyarakat.

Reses H Irman juga didampingi anggota DPRD SumBar, Nofrizon yang baru bergabung dengan PPP, hadir juga Sekwan Melzuardi.

Sekwan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan reses memberikan hak dari anggota DPRD. Pada masa sidang yang berguna untuk menjalin silaturahmi dengan konstituen, yang diatur dalam Undang-Undang dan difasilitasi dengan anggaran daerah.

Diharapkan dengan adanya reses ini banyak yang dibawa masyarakat dari pokir anggota dewan.

Anggota DPRD Provinsi, Nofrizon berkesempatan memberikan kata sambutan. Menurut pria berkaca minus itu, dengan banyaknya pelatihan-pelatihan UMKM yang didanai melalui pokir anggota dewan, sudah saatnya masyarakat mandiri dalam berusahawan. “Guna meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujar Nofrizon.

Sementara anggota DPRD, H Irman mengatakan, melalui reses ini, selaku anggota dewan kita tetap memperhatikan masyarakat, untuk meningkatkan pembangunan berkelanjutan.

Dalam reses masa sidang III ke depannya para peserta pelatihan bisa membuat usaha sendiri. Sudah banyak yang telah kita perbuat di Kecamatan Guguak Panjang ini, seperti pembangunan jalan dan pembangunan lantai dua ruangan LPTQ yang menelan anggaran Rp250 juta.

“Dulu di sekeliling Ujung Bukit jalannya tanah, sekarang sudah diaspal beton semuanya. Banyak lagi yang lainnya,” tutur H Irman.

(Aii/Ril)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT