banner pemkab muba
Kota BukittinggiSumatera Barat

Pemko Bukittinggi Selenggarakan Kajian Ilmu Parenting Keluarga bersama Ustaz Salim A Fillah

183
×

Pemko Bukittinggi Selenggarakan Kajian Ilmu Parenting Keluarga bersama Ustaz Salim A Fillah

Sebarkan artikel ini
Pemko Bukittinggi Selenggarakan Kajian Ilmu Parenting Keluarga bersama Ustaz Salim A Fillah
Pemko Bukittinggi Selenggarakan Kajian Ilmu Parenting Keluarga bersama Ustaz Salim A Fillah. (f/humas)

Mjnews.id – Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Bagian Kesra menyelenggarakan Kajian Ilmu Parenting Keluarga bersama Ustaz Salim A. Fillah. Acara ini diadakan di Balairung rumah dinas Wali Kota Bukittinggi, Sabtu 22 Juli 2023.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan bahwa pihak Pemerintah Kota menggelar kajian ilmu ini sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan tentang agama Islam. Parenting keluarga menjadi tema kajian, dengan tujuan agar masyarakat dapat lebih memahami cara menjaga keluarga dan mengarahkan keluarga menuju surga Allah SWT.

Kajian ilmu ini menjadi bagian dari usaha pemerintah dalam memperkuat iman dan taqwa umat Muslim di Bukittinggi, dengan mengikuti landasan Adat Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah.

Dalam tausiyahnya, Ustaz Salim A Fillah menyampaikan pentingnya tanggung jawab sebagai orang tua dalam menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari api neraka.

Selain itu, sebagai orang tua, juga menjadi tanggung jawab untuk membimbing diri dan keluarga agar dapat memasuki surga Allah, baik dengan menjalani hisab (pertanggungjawaban di akhirat) maupun tanpa melalui hisab.

Kajian ilmu ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan wawasan baru kepada peserta, dan menjadi bekal bagi masyarakat dalam menjalankan peran sebagai orang tua yang bertanggung jawab dalam mendidik dan membimbing keluarga menuju kebahagiaan dunia dan akhirat.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600