Kota BukittinggiReligiSumatera Barat

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemko Bukittinggi Gelar Tablig Akbar bersama Buya Ristawardi

176
×

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemko Bukittinggi Gelar Tablig Akbar bersama Buya Ristawardi

Sebarkan artikel ini
Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw, Pemko Bukittinggi Gelar Tablig Akbar Bersama Buya Ristawardi
Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemko Bukittinggi Gelar Tablig Akbar bersama Buya Ristawardi dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. (f/.humas)

Mjnews.id – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kota Bukittinggi gelar Tablig Akbar bersama Buya Ristawardi. Kegiatan ini berlangsung di balairung rumah dinas wako, Jumat 29 September 2023.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Bukittinggi, mengangkat tema, “Meneladani akhlak Rasulullah menuju Bukittinggi Hebat”.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Wali Kota Bukittinggi, melalui, Sekda, Martias Wanto, menyampaikan rasa syukur dapat menghadirkan Buya Ristawardi di Kota Bukittinggi. Menarik apa yang disampaikan Buya Ristawardi, bagaimana Maulid Nabi, bukan memperingati hari lahir Nabi, tapi lebih memahami dan mempelajari serta menerapkan apa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Dalam tausiyahnya, Buya Ristawardi, menyampaikan, dalam bekerja, berikan yang terbaik, bekerja tanpa melawan aturan. Sehingga apa yang didapat dan dihasilkan dari pekerjaan itu, diberkahi oleh Allah SWT.

Alquran menyuruh, taat kepada Allah dan taati Rasul. Secara Sirah Nabawiyah, Maulid Nabi, bukan dimaksudkan memperingati hari lahir Nabi, tapi lebih kepada bagaimana memahami perilaku Nabi, mempelajari sejarah Nabi Muhammad SAW dan meneladani Nabi Muhammad sebagai suri tauladan yang baik.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT