Kota BukittinggiSumatera Barat

Sembilan Negara Hadir, Pemko Bukittinggi Sambut Peserta Kongres ICCESI 2023

167
×

Sembilan Negara Hadir, Pemko Bukittinggi Sambut Peserta Kongres ICCESI 2023

Sebarkan artikel ini
Sekdako Bukittinggi, Martias Wanto Sambut Peserta Kongres Iccesi 2023
Sekdako Bukittinggi, Martias Wanto sambut Peserta Kongres ICCESI 2023. (f/humas)

Mjnews.id – Pemerintah Kota Bukittinggi sambut peserta Kongres ICCESI 2023 yang dihadiri para ahli entimology dari Indonesia, Malaysia, Jepang, Filipina dan Australia. Kegiatan ini disambut langsung oleh Wali Kota Bukittinggi, yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi di Balairung rumah dinas wako, Minggu 1 Oktober 2023.

Wali Kota Bukittinggi, melalui Sekda, Martias Wanto, menyampaikan, Selamat datang kepada The 2nd Internasional Conference and The 11th Congress of The Entomological Society of Indonesia (ICCESI) 2023 di Bukittinggi.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dengan dikunjungi para ahli entymologi, dalam rangka bertukar ide, pengetahuan dan pengalaman tentang serangga dan spesies mereka yang benar-benar menginspirasi, semoga banyak manfaat dan ilmu yang bisa dibagi tentang serangga yang bermanfaat bagi kehidupan.

Ketua Penghimpunan Entimology Indonesia, Prof. Dr. Dadang, menyampaikan, sekitar 230 peserta dari seluruh dunia berkumpul untuk mengikuti kongres ICCESI 2023. Kali ini kongres mengangkat tema “Mengurangi Perubahan Iklim melalui Penggunaan Serangga yang Menguntungkan untuk Mendukung Ekosistem Berkelanjutan dan Keamanan Makanan”.

Adapun sembilan negara yang hadir dalam kongres ini. Malaysia, Filipina, Jepang, Australia, India, Uni Emirat Arab, Pakistan, Amerika Serikat serta juga beberapa kota dan Provinsi di Indonesia seperti Medan, Padang, Riau, Palembang, Lampung, Jambi, Bengkulu, Bandung, Bogor, Yogyakarta, Malang, Bali, Kalimantan, Makassar, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Papua.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT