Kota BukittinggiParlemenSumatera Barat

Ketua DPRD Kota Bukittinggi Serahkan Bantuan Pokir untuk KWT Tunas Baru Kecamatan ABTB

266
×

Ketua DPRD Kota Bukittinggi Serahkan Bantuan Pokir untuk KWT Tunas Baru Kecamatan ABTB

Sebarkan artikel ini
Ketua Dprd Kota Bukittinggi Serahkan Bantuan Pokir Untuk Kwt Tunas Baru Kecamatan Abtb
Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Beny Yusrial menanam jagung bersama usai penyerahan Bantuan Pokir untuk KWT Tunas Baru Kecamatan ABTB. (f/siti aisyah)

MJNews.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bukittinggi, Beny Yusrial, serahkan bantuan dana pokok-pokok pikiran (pokir) tahun anggaran 2023 yang diterima ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Tunas Baru di Sumua, Kelurahan Ladang Cakiah, Senin, 6 November 2023, disaksikan Camat Air Birugo Tigo Baleh (ABTB), Lurah se Kecamatan ABTB, dinas pertanian dan masyarakat setempat.

Beny Yusrial mengatakan, setelah menerima usulan beberapa waktu lalu mengenai proposal tentang rencana penggunaan anggaran KWT Tunas Baru Kelurahan Ladang Cakiah Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, maka hari ini kita realisasikan dengan menyerahkan bantuan peralatan pertanian, media tanam, pupuk, aneka bibit dan benih dengan total sebesar Rp38.500.000.-

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Beny Yusrial berharap, mudah-mudahan dengan diberikan bantuan peralatan pertanian, media tanam, pupuk, aneka bibit dan benih, akan adanya peningkatan hasil pertanian yang dikerjakan ibu-ibu KWT nantinya berdampak pada lingkungan dan juga dapat bermanfaat khusus seluruh anggotanya sehingga dapat menambah pendapatan penghasilan untuk kehidupan, kata Beny Yusrial.

Camat ABTB Hastine Atas Asih mengatakan, mengenai peralatan pertanian sudah banyak kelompok tani yang dibantu oleh Ketua DPRD Kota Bukittinggi, melalui anggaran dana pokir. Pada hari ini Senin 6 November 2023, KWT Tunas Baru yang dibantu, beberapa waktu lalu kelompok tani cabe rawit di Kelurahan Ladang Cakiah juga diberikan bantuan peralatan pertanian.

Dijelaskan Hastine Atas Asih, Beny Yusrial tidak saja memperhatikan bidang fisik, tapi juga memperhatikan peningkatan sektor pertanian. Karena pada wilayah Kelurahan Ladang Cakiah sektor pertanian menjadi salah satu sektor unggulan.

KWT Tunas baru sudah berjalan sekitar 5 tahun, selain padi yang ditanam, sekarang ini sedang menggarap lahan pertanian untuk ditanam jagung, cabai merah, terong hitam. Kendala yang dialami KWT Tunas Baru tidak adanya peralatan pertanian, maka dari itu Beny Yusrial membantunya. Dengan adanya bantuan peralatan pertanian, media tanam, pupuk, aneka bibit dan benih dapat menambah pendapatan penghasilan, jelasnya.

Setelah penyerahan bantuan peralatan pertanian, media tanam, pupuk, aneka bibit dan benih, dengan mengucapkan Bismillah, Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Beny Yusrial, bersama-sama Camat ABTB Hastine Atas Asih, Dinas Pertanian, KWT Tunas Baru Kelurahan Ladang Cakiah, dilanjutkan menanam jagung.

(aii/ril)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT