Kota BukittinggiSumatera Barat

Wako Bukittinggi Serahkan Bantuan Insentif Triwulan III dan IV untuk 966 Guru Non PNS

222
×

Wako Bukittinggi Serahkan Bantuan Insentif Triwulan III dan IV untuk 966 Guru Non PNS

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Bantuan Insentif Triwulan Iii Dan Iv Untuk 966 Guru Non Pns Kota Bukittinggi
Penyerahan Bantuan Insentif Triwulan III dan IV untuk 966 Guru Non PNS Kota Bukittinggi. (f/humas)

Mjnews.id – Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serahkan bantuan insentif guru non PNS tahun 2023. Insentif ini diserahkan oleh Wali Kota secara simbolis di GOR Bermawi, Rabu 13 Desember 2023.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, Pemerintah Kota terus mengupayakan peningkatan kesejahteraan guru non PNS, pendidikan memiliki peranan penting dalam menjaga keberlangsungan pembangunan di negara, baik itu pendidikan formal maupun pendidikan non formal. Sesuai dengan visi misi yaitu menciptakan adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah (ABS-SBK), dan sesuai dengan salah satu misi yaitu Hebat dalam sektor pendidikan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Wako menambahkan, pada tahun 2023 ini, Pemerintah Kota Bukittinggi melalui APBD telah menganggarkan dana sebesar Rp7.957.600.000 untuk meningkatkan kesejahteraan guru non PNS yang berada pada jenjang PAUD, SD dan SMP, sesuai dengan misi Hebat dalam sektor pendidikan.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Herriman, menyampaikan, penyerahan bantuan insentif bagi guru non PNS ini merupakan penyerahan honor triwulan III dan IV tahun 2023. Bantuan diberikan Rp600.000 per orang per bulan dan diserahkan untuk 6 bulan. Bantuan ini diserahkan untuk 966 guru non PNS yang terdaftar di Kota Bukittinggi melalui jenjang pendidikan PAUD, SD dan SMP se derajat.

Herriman menambahkan, pada hari ini, akan membayarkan insentif untuk guru dari bulan Juli hingga Desember tahun 2023 dengan total Rp. 3.600.000 dan juga diserahkan tunjangan kesejahteraan sebesar Rp1.000.000- yang disalurkan ke rekening masing-masing.

Dalam kesempatan ini wako memberikan reward bagi siswa berprestasi, seperti pemenang lomba Olempiade Sains Nasional (OSN) jenjang SD/SMP, pemenang festival dan lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD/SMP.

(aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT