Kota BukittinggiSumatera Barat

Peringati Hari Ibu ke-95, Wako Bukittinggi: Teruslah Berkarya!

186
×

Peringati Hari Ibu ke-95, Wako Bukittinggi: Teruslah Berkarya!

Sebarkan artikel ini
Pemko Bukittinggi Peringati Hari Ibu Ke-95
Pemko Bukittinggi Peringati Hari Ibu ke-95. (f/humas)

Mjnews.id – Pemerintah Kota Bukittinggi peringati Hari Ibu ke 95 tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan meriah di balairung rumah dinas wako, Kamis, 14 Desember 2023.

Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dewan Penasehat GOW Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar, menyampaikan, peringatan hari ibu yang dirayakan setiap tanggal 22 Desember mengacu pada momentum pelaksanaan Kongres Perempuan Indonesia I pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta. Kongres ini dianggap sebagai salah satu tonggak penting sejarah perempuan Indonesia. Perayaan Hari Ibu bertujuan untuk menghargai jasa para perempuan atau para ibu secara keseluruhan di Indonesia.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Fiona menambahkan, pada tahun 2023 ini, Hari Ibu mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Ada beberapa sub tema lainnya pada Hari Ibu 2023, yakni Kewirausahaan Perempuan Perempuan dan Digital Ekonomi Perempuan dan Kepemimpinan Perempuan Terlindungi, Perempuan Berdaya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, Selamat Hari Ibu ke-95 untuk semua ibu dan perempuan-perempuan yang ada di Kota Bukittinggi. peringatan hari ibu merupakan bentuk apresiasi terhadap perjuangan perempuan dari masa ke masa.

Di era modern ini peran ibu tidak hanya sebatas pada urusan domestik rumah tangga saja, namun dengan seiring perkembangan jaman seorang ibu juga sangat berperang penting dalan mewujudkan kesejahterahan dan kemajuan bangsa.

Wako menambahkan, teruslah berkarya, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif percaya diri dan berani menolak ketidak keadilan dan membebaskan diri dari perilaku diskriminasi.

(aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT