banner pemkab muba
Kota Padang

Ada Warga Ngaku Sudah 4 Hari Belum Makan, Ini Kata Kadinsos Padang

160
×

Ada Warga Ngaku Sudah 4 Hari Belum Makan, Ini Kata Kadinsos Padang

Sebarkan artikel ini
Rumah keluarga Sudirman
Rumah keluarga Sudirman Horizonal Kamal (32 tahun). (f/ist)

Padang, Mjnews.id – Tercengang! Ada warga Bungus Timur, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sudirman Horizonal Kamal (32 tahun), mengaku sudah 4 hari belum makan. Beneran gak nih?

Info ini dikutip dari sinyalnews.com, bahwa anak Sudirman sedang sakit keras, usia bocah pun tak bisa berobat ke rumah sakit karena tak ada biaya pengobatan.

“Tragisnya lagi, hanya ada satu unit etalase mau dijual oleh istrinya, Lidya, seharga Rp 800 ribu, namun belum ada yang membelinya,” ulas sinyalnews.com.

Terkait info yang mengejutkan ini, Obral Caniago (Jurnalis) langsung menghubungi Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Ances Kurniawan melalui sambungan whatsapp-nya, Sabtu 24 Desember 2022.

Sehubungan ini, menurut Ances Kurniawan dalam balasan chatnya, bahwa warga ini sudah terdaftar di DTKS dan sudah mendapatkan KIS. “Sedangkan anaknya yang sakit belum ada di KK, belum mendapatkan KIS karena belum dimasukkan ke KK kedua orangtua si anak yang sedang sakit (maksudnya demikian),” kata Ances Kurniawan.

“Orangtua dari Lidya (ibu kandung anak yang sakit), penerima bantuan Lansia (sudah 2 kali menerima),” imbuh Ances Kurniawan.

“Keluarga yang diviralkan tersebut tidak tahu kalau berita itu dimasukkan ke medsos,” sambungnya.

“Suami-istri ini sudah penerima PBI APBN, terhitung November 2022,” pungkasnya.

(Obral Caniago)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600