banner pemkab muba
Kota PadangSumatera Barat

Menuju Kota Kreatif, Wako Padang Luncurkan Aplikasi ‘Si Buyuang’

181
×

Menuju Kota Kreatif, Wako Padang Luncurkan Aplikasi ‘Si Buyuang’

Sebarkan artikel ini
Wako Hendri Septa saat 'Ngopi Kreatif' (Ngobrol Bersama Pelaku Ekonomi Kreatif) bertempat di Santika Premiere Hotel Padang
Wako Hendri Septa saat 'Ngopi Kreatif' (Ngobrol Bersama Pelaku Ekonomi Kreatif) bertempat di Santika Premiere Hotel Padang, Selasa (4/7/2023). (f/prokopim)

Mjnews.id – Wali Kota Padang, Hendri Septa bertekad menjadikan Padang sebagai salah kota pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kota Padang telah membangun Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center.

Hal tersebut disampaikan Wako Hendri Septa sewaktu membuka kegiatan ‘Ngopi Kreatif’ (Ngobrol Bersama Pelaku Ekonomi Kreatif) bertempat di Santika Premiere Hotel Padang, Selasa (4/7/2023).

“Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center merupakan salah satu satu wujud nyata dari percepatan menjadikan Kota Padag sebagai kota kreatif di Indonesia. Gedung ini menyediakan berbagai fasilitas untuk pengembangan ekonomi kreatif,” ucap Wako Hendri Septa.

Wako Hendri Septa menambahkan, untuk mengoptimalkan penggunaan Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, pihak meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Bagindo Aziz Chan Youth Center Padang atau ‘Si Buyuang’. Aplikasi ini menampilkan fisilitas yang ada di Youth Center sehingga akan memudahkan masyarakat untuk menggunakan gedung tersebut.

“Sejak diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno pada 16 September 2022 lalu, kunjungan para pelaku ekonomi kreatif ke gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center mencapai 300 orang setiap harinya,” ucap Wako.

“Kita ingin menjadikan Gedung Youth Center ini sebagai New Iconic tourisme di Kota Padang. Ke depan kita akan bangun plaza di depan Gedung Bagindo Aziz Chan ini sehingga akan menambah minat dan kunjungan masyarakat untuk datang dan mempergunakan gedung ini,” pungkas Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Yudi Indra Sani menjelaskan, Si Buyuang merupakan aplikasi berbasis website. Masyarakat yang ingin menggunakan aplikasi ini dapat mengaksesnya melalui youthcenter.padang.go.id.

“Dalam aplikasi ini menampilkan fisilitas yang ada di Youth Center sehingga akan memudahkan masyarakat untuk memilih ruangan yang ingin dipesan. Semoga aplikasi ini dapat memudahkan masyarakat dalam menggunakan gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center ini,” ucapnya.

(prokopim)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600