Kota PadangParlemenSumatera Barat

Alokasi Dana Pokir Puan Maharani, Musala Ar Rahman Balai Gadang, Padang Diserahterimakan

237
×

Alokasi Dana Pokir Puan Maharani, Musala Ar Rahman Balai Gadang, Padang Diserahterimakan

Sebarkan artikel ini
Musala Ar Rahmah Balai Gadang
Musala Ar Rahmah Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. (f/ist)

Mjnews.id – Ketua DPR RI, Puan Maharani mengalokasikan pokok-pokok pikirannya untuk pembangunan Musala Ar Rahman yang terletak di Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Padang. Musalla tersebut selesai dibangun dan siap untuk dioperasikan sebagai tempat ibadah warga sekitar.

Pada Kamis siang (20/07/2023), bangunan musala seluas lebih kurang 200 meter persegi itu, diserahterimakan dari BPKH dan BAZNAS RI kepada pengurus musala Ar Rahman. Serah terima ini dilakukan di hari kedua tahun baru islam atau tanggal 2 Muharram 1445 Hijriyah.

Erdi Janur, Ketua Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) PDI Perjuangan Sumatera Barat yang hadir mewakili Puan Maharani, membacakan sambutan tertulis ketua DPR RI itu.

“Alhamdulillah, musala yang selama ini kita dambakan bisa selesai dibangun melalui dukungan dari Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ibu Diah Pitaloka, Badan Pengelolaan Keuangan Haji – Badan Amil Zakat serta partisipasi dan peranserta dari Ulama, Niniak Mamak dan masyarakat Balai Gadang ini. Mudah–mudahan, ini merupakan awal yang baik untuk kita dalam rangka mendekatkan diri pada Allah SWT,” ucap Erdi Janur membacakan pesan dari ketua DPR RI, Puan Maharani.

Pembangunan musala ini berlangsung sekitar lima bulan dan memakan anggaran ratusan juta rupiah. Hadirnya musala Ar Rahman di Batu Gadang ini, awalnya digagas oleh Sefri Effendi, salah seorang kader PDI Perjuangan kota Padang.

“Mulai hari ini, mari kita gunakan Musala ini sebagai sarana ibadah dalam meningkatkan ketaqwaan kita, lebih khusus lagi bagi anak-anak remaja kita sebagai harapan bangsa dalam implementasi terhadap nilai-nilai Hijrahnya Nabi Muhammad tersebut,” kata Erdi Janur menutup sambutan tertulis Puan Maharani.

Usai serah terima, musala Ar Rahman langsung digunakan untuk menggelar ibadah salat berjamaah.

Untuk menjalankan operasional sehari-hari musalla Ar Rahman, sudah dibentuk Dewan Kerja Masjid (DKM) dan diketuai oleh M. Ikbal.

“Kami akan mengoptimalkan kegiatan ibadah sholat berjamaah setiap waktu, serta meningkatkan pelaksanaan TPA, TPQ dan TQA bagi pendidikan anak-anak dan remaja di lingkungan musala Ar Rahman,” kata M. Ikbal.

Hadir saat serah terima musala Ar Rahman anggota badan pelaksana BPKH DR. Ir. Acep Riana Jaya Prawira, Pimpinan BAZNAS RI Kol. CAJ (Purn) Drs. Nur Chamdani, serta tokoh masyarakat setempat.

Selain Erdi Janur, hadir juga Putra Almasyah, bendahara DPC PDI Perjuangan kota Padang serat Sekretaris Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) PDI Perjuangan Sumbar Sefri Effendi, SH.

(*/hpr)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600