banner pemkab muba
Kota PadangAdvParlemenSumatera Barat

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Padang ke-354 di Gedung Baru, 11 Tokoh Masyarakat Dapat Pin Emas

293
×

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Padang ke-354 di Gedung Baru, 11 Tokoh Masyarakat Dapat Pin Emas

Sebarkan artikel ini
Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Padang ke-354
Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Padang ke-354.

Pesan Penting Gubernur Mahyeldi

Sementara Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Padang di bawah kepemimpinan Hendri Septa dan Ekos Albar. Hal tersebut dikatakannya saat rapat paripurna HUT Kota Padang ke-354.

Mahyeldi mengatakan, 354 tahun berlalu sudah banyak terjadi perubahan dan penghargaan yang diraih Pemko Padang, semua itu tidak terlepas dari dukungan masyarakat Kota Padang dan proses penyelenggaraan pemerintah yang harmonis dan koordinatif antara pemerintah dan DPRD.

“Semoga Padang kian sejahtera, bertambahnya usia Kota Padang dapat mewujudkan visi, yaitu mewujudkan masyarakat madani berbasis pendidikan, perdagangan, pariwisata unggul serta berdaya saing,” kata Mahyeldi.

Dijelaskannya, peringatan HUT merupakan napak tilas untuk melihat dan mengingat kembali tujuan dibentuknya kota sekaligus mengevaluasi sebuah keberhasilan dan kegagalan.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah serahkan pin emas kepada salah satu tokoh masyarakat
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah serahkan pin emas kepada salah satu tokoh masyarakat.

“Padang merupakan kota terbesar dan sekaligus ibukota provinsi, Kota Padang memiliki potensi yang bisa dikembangkan. Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatra Barat sangat mengapresiasi keberhasilan yang telah dicapai,” lanjutnya.

11 Tokoh Masyarakat Dapat Pin Emas

Sebanyak 11 tokoh masyarakat menerima penghargaan saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-354, yakni B. Andoeska bidang seni, budaya dan adat istiadat, H. Ristawardi Dt. Marajo bidang keagamaan. Ir. Ramadhaniati bidang pemberdayaan wanita, Budi Rudianto, MSi bidang sosial, Suri Hamdasir bidang kemanusiaan.

Selanjutnya Syafril Basyir, SH bidang kepemudaan dan olahraga, Virtuous Setyaka, SIP, M.Si bidang penggerak koperasi dan UMKM, Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, MS bidang pendidikan, dr. Asrawati, M.Biomed, SpA (K) bidang kesehatan. Kemudian Ir. Djoni bidang kemasyarakatan dan Wiztian Yoetri, SH bidang komunikasi dan teknologi informasi.

Suasana Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Padang ke-354
Suasana Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Padang ke-354.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan penghargaan ini sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih Pemko Padang atas dharma bakti dan kepeduliannya dalam pembangunan Kota Padang.

“Semoga penghargaan ini dapat memotivasi masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan penyelenggara pemerintahan untuk turut serta dalam pembangunan daerah ke depannya,” harap Wako Hendri Septa.

(adv)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600