Kota PadangParlemenSumatera Barat

Pelaku UMKM Sumringah Terima Bantuan Pokir dari Christian Rudi Kurniawan Sutiono

166
×

Pelaku UMKM Sumringah Terima Bantuan Pokir dari Christian Rudi Kurniawan Sutiono

Sebarkan artikel ini
Pelaku Umkm Sumringah Terima Bantuan Pokir Dari Christian Rudi Kurniawan Sutiono
Pelaku UMKM Sumringah Terima Bantuan Pokir dari Christian Rudi Kurniawan Sutiono. (f/arman)

Mjnews.id – UMKM itu memiliki peran penting bagi perekonomian Indonesia karena memberikan sumbangan signifikan khususnya dalam pembentukan produk domestik bruto dan penyerapan tenaga kerja.

Untuk itu, Anggota DPRD Kota Padang, Christian Rudi Kurniawan Sutiono dari PDI-P menyalurkan bantuan peralatan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di daerah pemilihannya. Bertempat di Fabriek Blok Jalan Prof Dr. Hamka km 9 Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Jum’at (17/11/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Bantuan ini bersumber dari pokok-pokok pikirannya (Pokir) pada anggaran perubahan tahun 2023, selaku anggota DPRD Kota Padang Dapil Padang Timur – Padang Selatan.

Christian Rudi menyampaikan, tujuan meluncurkan program bantuan UMKM dalam bentuk barang atau peralatan ini adalah untuk meningkatkan pendapatan keluarga atau bagaimana bertambahnya omzet pendapatan keluarga sehingga bisa menghidupkan keluarganya sendiri sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan bisa pulih kembali.

Dengan mendukung UMKM, kata Rudi tentunya dapat menciptakan lapangan kerja tambahan, memperkuat rantai pasokan lokal, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini usahanya bisa berkembang dan maju dan bisa menghidupkan keluarganya dan berharap bantuan yang diberikan dapat menjadi modal produktif,” katanya.

“Selain itu, diharapkan kepada yang telah menerima bantuan ini agar bisa merawatnya, dan tidak boleh barang – barang bantuan ini di salah gunakan seperti pesan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang bahwa tidak boleh di jual kembali atau dipindah tangankan,” tegasnya.

Untuk penerima bantuan UMKM pada anggaran perubahan tahun 2023 ini ada sebanyak 58 pelaku UMKM.Namun pada pendistribusiannya di lakukan dua kali dan yang menerima pertama saat ini ada 20 UMKM dengan nominal sebesar Rp 15 Juta berupa barang.

Sementara itu salah satu warga penerima bantuan Anwar Lukman sumringah sambil mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota Padang Christian Rudi Kurniawan Sutiono yang sangat peduli akan masyarakat yang ada di daerah pemilihannya.

Ia menyampaikan bahwa bantuan UMKM yang dia terima akan dipergunakan sebagaimana mestinya, semoga usaha kedai kopi yang dikelola saat ini bisa lebih baik dan maju kedepannya.

(bim)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT