banner pemkab muba
Kota PayakumbuhKemendagriSumatera Barat

Pj Wali Kota Payakumbuh Menghadap Mendagri Besok, Ada Apa?

199
×

Pj Wali Kota Payakumbuh Menghadap Mendagri Besok, Ada Apa?

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Payakumbuh, Rida Ananda
Pj Wali Kota Payakumbuh, Rida Ananda. (f/humas)

Mjnews.id – Pj Wali Kota Payakumbuh, Rida Ananda, menerima pesan singkat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang memberitahu bahwa ia berhasil menekan laju inflasi di Kota Payakumbuh dari sekitar 7 persen menjadi sekitar 2,4 persen.

Atas prestasi ini, Mendagri memberikan penghargaan sebagai apresiasi atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam menjaga stabilitas ekonomi di kota tersebut.

Penghargaan tersebut akan diserahkan di Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri pada Senin (31/07/2023) oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian.

Pj Wali Kota Payakumbuh akan menerima penghargaan bersama dengan 5 kota lainnya, 24 kabupaten, dan 3 provinsi di Indonesia. Setiap daerah yang meraih penghargaan ini akan diberikan dana insentif fiskal sebesar total 330 miliar rupiah untuk periode pertama tahun anggaran 2023.

Pada Tahun Anggaran 2023 Periode Pertama, Pj Wali Kota Payakumbuh berhasil menunjukkan prestasi luar biasa dalam kategori Kinerja Pengendalian Inflasi Daerah. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas komitmen pemerintah dalam menjaga kestabilan harga barang dan jasa di kota tersebut.

Rida Ananda menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan tersebut. Dia mengapresiasi seluruh tim dan pihak terkait yang telah bekerja sama dalam menjaga stabilitas ekonomi di Payakumbuh, serta masyarakat yang selalu mendukung program-program pemerintah.

Pj. Wali Kota berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Penghargaan ini menjadi motivasi kuat bagi Pj. Wali Kota dan semua pihak terkait untuk terus berupaya mengendalikan inflasi dan menjaga stabilitas ekonomi demi kesejahteraan masyarakat.

Rida Ananda juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Pemko Payakumbuh dalam menangani isu strategis nasional seperti inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, dan investasi.

Ia juga menyatakan rasa syukur karena prestasi ini didukung oleh kerja keras dan dukungan dari Forkopimda, TPID, OPD, Bank Indonesia, Bank Nagari, pengusaha, dan seluruh masyarakat yang saling peduli dalam meredam inflasi di daerah tersebut.

(hms)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600