Kota PayakumbuhSumatera Barat

Pj Wako Payakumbuh Tinjau Harga Kebutuhan Bahan Pokok di Pasar Ibuh

148
×

Pj Wako Payakumbuh Tinjau Harga Kebutuhan Bahan Pokok di Pasar Ibuh

Sebarkan artikel ini
Pj Wako Payakumbuh Tinjau Harga Kebutuhan Bahan Pokok Di Pasar Ibuh
Pj Wako Payakumbuh, Jasman Tinjau Harga Kebutuhan Bahan Pokok di Pasar Ibuh. (f/humas)

Mjnews.id – Dalam rangka pengendalian inflasi daerah, Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Payakumbuh, Jasman meninjau langsung harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Tradisional Ibuh, Kecamatan Payakumbuh Barat.

“Hari ini kita melihat harga sembako di Pasar Ibuh, memang terdapat beberapa harga sembako yang harganya naik dan juga ada yang turun,” kata Pj Wako Payakumbuh, Jasman, Senin (09/10/2023).

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Turut mendampingi Asisten II Bidang Perekonomian Elzadaswarman, Kadis Koperasi dan UKM Faisal, Kadis Ketahanan Pangan Edvidel Arda, Kadis Sosial Irwan Suwandi, Kadis Pertanian Depi Sastra, Kabid Pasar Arnel.

Disampaikannya bahwa turunnya harga sembako tidak terlepas dari banyaknya pasokan yang masuk dari daerah lain ke Kota Payakumbuh.

“Ini yang harus terus dipantau oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan saya juga meminta untuk terus memberikan laporan kepada saya,” ujarnya.

Selain memantau harga kebutuhan barang pokok, Pj Wako Payakumbuh juga berbincang dengan sejumlah pedagang terkait daya beli masyarakat saat ini.

“Dari informasi yang kita dapatkan langsung dari pedagang, daya beli memang dalam beberapa waktu ini cukup menurun. Semoga ini bisa kembali normal,” katanya.

Saat turun langsung ke lapangan, Pj Wako Payakumbuh Jasman juga langsung didampingi oleh Bulog. Hal ini untuk dapat mengintervensi pasar khususnya untuk harga beras.

Pemimpin Bulog cabang Bukittinggi Sri Wahyuni mengatakan bahwa untuk beras pedagang pasar khususnya Pasar Ibuh dapat bermitra dengan bulog.

“Hal ini sudah kita sampaikan juga langsung kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan, bahwa untuk pedagang pasar dapat bermitra dengan Bulog,” katanya.

(hms)

Kami Hadir di Google News