banner pemkab muba
Kota SawahluntoSumatera BaratWisata

Ada Lomba Fotografi Meriahkan Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnival, Rp 31 Juta Menanti

242
×

Ada Lomba Fotografi Meriahkan Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnival, Rp 31 Juta Menanti

Sebarkan artikel ini
Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnival 2023
Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnival 2023. (f/ist)

MJNews.id – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Sawahlunto akan menggelar kegiatan berupa lomba Fotografi untuk memeriahkan Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnival (SISSCa) tahun 2023 di Kota Sawahlunto.

Kepala Dinas Pariwiata Pemuda dan Olah Raga Kota Sawahlunto, Adriyusman menyebutkan, kegiatan lomba Fotografi ini dibuka untuk Kategori Nasional (Umum) dan tingkat Kota Sawahlunto. Ada pun untuk momen yang diambil adalah Kategori Karnaval songket dan Kategori Destinasi Wisata Sawahlunto /Geopark Sawahlunto atau Human Interest Tourism.

“Terkait pendaftaran lomba, sudah kita buka, dimulai dan akan ditutup pada 4 September 2023, dan untuk pendaftaran tingkat Nasional melalui https://bit.ly/LoFoSisscA2023Nas, sementara untuk kategori Sawahlunto dapat mendaftar di https://bit.lyLoFoSisscA2023SWL,” papar Adriyusman, Selasa (22/8/2023).

Dalam Lomba Fotografi ini pihaknya juga mendatangkan 3 orang Juri yang sangat berkompeten di bidangnya.

Lomba Fotografi Memeriahkan Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnival 2023
Lomba Fotografi Dalam Rangka Memeriahkan Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnival 2023. (F/Ist)

Adriyusman berharap kegiatan yang memperebutkan total hadiah sebesar 31 juta ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pergerakan ekonomi masyarakat di Kota sawahlunto, karena semakin banyak orang datang ke kota Sawahlunto akan berimbas terhadap penginapan, jasa, ekonomi dan lain sebagainya.

“Iven SISSCa 2023 ini selain dimeriahkan dengan lomba Foto Grafi juga dimeriahkan dengan beberapa kegiatan lainnya seperti pameran Foto, Ekraf dan UMKM, lomba melukis payung Kote dan hiburan musik,” pungkasnya.

(Uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600