banner pemkab muba
Kota SawahluntoSumatera Barat

Pemerintahan Desa Silungkang Oso Berikan Reward kepada Hafiz Alquran

237
×

Pemerintahan Desa Silungkang Oso Berikan Reward kepada Hafiz Alquran

Sebarkan artikel ini
Pemerintahan Desa Silungkang Oso Berikan Reward Kepada Hafiz Alquran
Pemerintahan Desa Silungkang Oso Berikan Reward kepada Hafiz Alquran. (f/yuni)

MJNews.id – Pemerintahan Desa Silungkang Oso menyerahkan reward tahfiz untuk pelajar dan umum, dilaksanakan di Masjid Mujahidin Desa Silungkang Oso, Rabu 8 November 2023.

Kegiatan yang dibuka Kepala Desa Silungkang Oso tersebut juga dihadiri Camat Silungkang yang diwakili Kasi Pemerintahan dan Kepala KUA kecamatan Silungkang yang sekaligus sebagai penguji serta tenaga ahli pendamping.

Kepala Desa Silungkang Oso, Ferdinal menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya memotivasi Generasi Muda Desa Silungkang Oso untuk lebih mencintai bacaan dan hafalan Alqur’an.

Dari 9 hafiz dan hafizah yang telah dilakukan pengujian oleh tim penguji hanya 6 orang yang berhasil lolos, yakni adalah Viona Mulia Trisandi kategori SMP dari Dusun Sawah Darek dengan hafalan 2 Juz Selanjutnya Rayshakila Zalsi dari kategori SMP dari Dusun Lubuk Kubang dengan hafalan 2 Juz, kemudian Azzura Suci Rindiani kategori SMA dari Dusun Lubuk Kubang dengan hafalan 3 Juz, Aulia Nurul Putri kategori Umum dari Dusun Lubuk Kubang dengan hafalan 4-10 Juz, Rahmad Fadli kategori Umum dari Dusun Kebun Jeruk dengan hafalan antara 10 sampai 12 Juz dan Alfa Rani kategori Umum dari Dusun Lubuk Kubang untuk hafalan 30 Juz.

“Masing-masing mendapatkan reward berupa emas murni dengan variasi berat yang berbeda mulai dari 0,35 gram hingga 1,25 gram, untuk sumber dana bersumber dari Pendapatan Asli Desa Silungkang Oso,” papar Ferdinal.

“Kegiatan ini akan tetap dilaksanakan setiap tahunnya dan direncanakan kedepannya Pemerintahan Desa Silungkang Oso akan mencanangkan sebagai Desa penghafal Alquran dengan program 1 rumah 1 penghafal Alquran, dan semoga ini terwujud,” harap Ferdinal.

(Uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600