Kota SolokSumatera Barat

Warga bersama Petugas Pemadam Kebakaran Kota Solok Jinakkan Si Jago Merah di Lukah Pandan

194
×

Warga bersama Petugas Pemadam Kebakaran Kota Solok Jinakkan Si Jago Merah di Lukah Pandan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi.

Mjnews.id – Keluarga besar penjual bakso Trisno di Lukah Pandan dan masyarakat memberi apresiasi kepada petugas pemadam kebakaran setempat. Apa sebab?

Rupanya mobil unit pemadam kebakaran cepat datang ke tempat kejadian peristiwa, sehingga petugas bersama dengan masyarakat berhasil menjinakkan kobaran api yang nyaris meludeskan gerobak bakso Trisno dan beberapa rumah warga.

Posisi gerobak bakso saat itu berada kira satu meter depan rumah yang berlokasi di Kelurahan Kampai Tabu Karambia, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok tersebut.

Peristiwa terjadi pada pukul 08.10 WIB hari ini, Kamis 22 Februari 2024.

Saksi yang melihat saat api sudah membesar nyaris meludeskan gerobak, di mana saat saksi bersama sepeda motor dari arah Salayo hendak menuju pasar.

Salah seorang warga langsung mengabari Trisno saat itu lagi beraktivitas rutin.

Di mana saksi langsung berteriak histeris, “kebakaran… kebakaran…” berulang kali.

Mendengar suara histeris ketakutan tersebut, Trisno langsung keluar rumah.

Mungkin teringat pelajaran saat masih sekolah dasar dulu, saksi langsung menanyakan kepada Trisno ada kain atau tidak, kemudian mencari kain di samping rumah.

Setelah kain didapat, Trisno langsung ke belakang dan membasahkan kemudian berhasil menjinakkan si jago merah.

Selang beberapa menit kemudian, dengan sigap dan cekatan setelah dapat laporan dari saksi, Petugas Pemadam Kebakaran setempat ke TKP guna memberikan pertolongan.

Melihat dan mendengar keterangan ke 2 saksi dan petugas pemadam kebakaran cepat datang dan memberikan pertolongan, warga Lukah Pandan pun merasa bersyukur kepada Allah WT dan memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih banyak.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600