BeritaInfrastrukturSolok SelatanSumatera Barat

Memprihatinkan, Tokoh Anak Inspiratif Sumbar Tinjau Kondisi Jalan Desa Tandai Solsel

1223
Tokoh Anak Inspiratif Sumbar Tinjau Kondisi Jalan Desa Tandai Di Solsel
Tokoh Anak Inspiratif Sumbar, Thayyibal Syafiq Tinjau Kondisi Jalan Desa Tandai di Solsel. (f/ist)

Mjnews.id – Tokoh Anak Inspiratif Sumbar, Thayyibal Syafiq secara pribadi berinisiatif meninjau keadaan ruas jalan Desa Tandai, Nagari Lubuk Gadang Timur, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Senin 15 April 2024. Ini merupakan kunjungan sekaligus silaturahmi dan diskusi dengan masyarakat setempat.

Pada kunjungan dan silaturahmi ini, Thayyibal Syafiq didampingi langsung oleh masyarakat dan pemuda setempat untuk dapat melihat keadaan jalan dan beberapa kondisi sekolah di Desa Tandai.

Syafiq juga meninjau akses jalan ke SMPN 23 Solok Selatan dan SDN 23 Tandai, Syafiq tampak prihatin dan terharu dengan kondisi seperti ini, perjuangan anak-anak di Desa Tandai untuk bisa dapat berangkat ke sekolah dengan keadaan ruas jalan yang cukup memprihatinkan.

Dalam rangka kunjungan pertama kali ke Solok Selatan sebagai Tokoh Anak Inspiratif, Syafiq yang akrab disapa itu, juga berdiskusi dengan masyarakat mengenai layanan kesehatan anak, pendidikan anak, hingga hak-hak anak.

“Alhamdulillah kali pertama bisa dapat berkunjung sekaligus silaturahmi bersama masyarakat Tandai. Luar biasa sambutan kedatangan kita. Di sini kita melihat ruas jalan ini sudah cukup prihatin lah untuk keadaan jalan yang digunakan sehari-hari oleh masyarakat untuk beraktivitas, terharu melihat perjuangan anak-anak di Tandai ini dapat berangkat ke sekolah dengan keadaan ruas jalan yang memprihatinkan ini,” kata Syafiq.

“Apalagi kalau sudah hujan, sehingga ini menjadi kendala bagi anak-anak yang ingin berangkat ke sekolah, dengan keadaan yang tidak beraspal maupun beton, kalau sudah hujan, jalan tersebut tentu akan susah diakses karena sudah dipenuhi lumpur,” kata Thayyibal Syafiq lagi.

Dengan kondisi seperti ini, Syafiq berharap ruas jalan Desa Tandai ini bisa segera mungkin untuk dapat direalisasikan dan adanya perbaikan.

“Kita berharap jalan Desa Tandai ini bisa sesegara mungkin untuk dapat perbaikan, karena jalan ini, tentu akan berdampak pada pendidikan, ekonomi, hingga kesehatan masyarakat,” ungkap Syafiq.

Exit mobile version