banner pemkab muba
ParlemenPesisir SelatanReligiSumatera Barat

Legislator Sumbar Safari Ramadhan di Masjid Nurul Islam Pasar Gompong

118
×

Legislator Sumbar Safari Ramadhan di Masjid Nurul Islam Pasar Gompong

Sebarkan artikel ini
Zarfi Deson Safari Ramadhan Di Masjid Nurul Islam Pasar Gompong
Legislator Sumbar, Zarfi Deson Safari Ramadhan di Masjid Nurul Islam Pasar Gompong. (f/mcp)

Pesisir Selatan, Mjnews.id – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Zarfi Deson mengajak pemuka masyarakat Pasar Gompong, Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan untuk mengawasi dan membimbing anak kemenakan supaya terhindar dari kenakalan remaja.
Hal itu dikatakan oleh lesgislator DPRD Propinsi Sumatera Barat asal Lengayang tersebut pada Safari Ramadhan 1443 H/2022 M di Masjid Nurul Islam Pasar Gompong, Nagari Kambang Barat, Minggu (10/4/2022) malam.
“Ya, masa remaja merupakan masa transisi dari usia anak-anak menuju usia dewasa,” jelas Deson.
Meski remaja mempunyai kesamaan secara fisik dengan orang dewasa, akan tetapi mereka belum tentu sudah bisa berpikir dewasa. Oleh Sebab itu, Legislator Propinsi asal Lengayang itu, minta agar pemuka masyarakat di Kampung Pasar Gompong yang juga memiliki kawasan destinasi wisata Pantai Pasir Putih, lebih ekstra memberikan pengawasan dan bimbingan melalui kegiatan keagamaan.
Zarfi Deson juga memberikan arahan agar pelaksanaan pembangunan rehabititasi berat Masjid Nurul Islam juga diikuti perubahan dakwah untuk membina perkembangan remaja dengan meningkatkan ilmu pengetahuan agama kepada remaja serta dai yang menjadi penceramah. Lalu, berupaya mendidik dan mengarahkan remaja untuk memiliki akhlak yang baik dan pengetahuan yang luas serta menggairahkan kegiatan yang bermanfaat kepada remaja.
“Mengingat Pasar Gompong dan sekitarnya adalah daerah destinasi wisata, maka kaum remaja perlu mendapat pembinan secara sungguh-sungguh di Masjid Nurul Islam yang kita cintai ini,” terang Zarfi Deson, yang kini sebagai Anggota Komisi 3 DPRD Sumbar dari Fraksi Partai Golkar.
Ia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran pengurus Masjid Nurul Islam yang telah melakukan rehabilitasi total pembangunan masjid tersebut. Karena dengan swadaya masyarakat telah berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 800 juta sejak pembangunan rehabilitasi disepakati bersama.
“Karena itu, dalam momentum kegiatan Ramadhan ini, terutama dalam pelaksanaan Tim Safari Ramadhan ini saya memfasilitasi bantuan Pemprov Sumbar sebesar Rp 20 juta,” katanya pada penyerahan secara simbolis bantuan tersebut yang disaksikan Plt Camat Lengayang, Okta Kurnia Ashar dan Walinagari Kambang Barat, Awaludin.
Bantuan itu diserahkan kepada Ketua Pengurus Masjid Nurul Islam Pasar Gompong, Aziz. Dalam kunjungan Safari Ramadhan tersebut, Zarfi Deson mengawali kegiatannya dengan berbuka bersama dengan puluhan anak yatim di Dusun Padang Rubiah, sekaligus pemberian santunan sebagai wujud kepeduliannya terhadap generasi bangsa, yang juga turut hadir Walinagari Kambang Barat, Awaludin dan pemuka masyarakat setempat.
(myd)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600