Kota PayakumbuhReligiSumatera Barat

Ketua DPRD Sumbar Dukung Koto Panjang Jadi Kelurahan Bernuansa Islami

95
×

Ketua DPRD Sumbar Dukung Koto Panjang Jadi Kelurahan Bernuansa Islami

Sebarkan artikel ini
Supardi Saat Safari Ramadhan Ke Masjid Koto Panjang
Ketua DPRD Sumbar, Supardi saat Safari Ramadhan ke Masjid Koto Panjang Payobasung Payakumbuh, Sabtu 9 April 2022. (f/ist)

Payakumbuh, Mjnews.id – Ketua DPRD Sumbar Supardi mendukung Kelurahan Koto Panjang, Payobasung, Kota Payakumbuh menjadi kelurahan bernuansa Islami.
Hal ini disampaikannya saat melakukan Safari Ramadhan ke Mesjid Baiturrahim Koto Panjang Payobasung, Kota Payakumbuh, Sabtu (09/04/2022) malam.
“Sebagai putera daerah Payakumbuh, saya sangat mendukung semangat Kelurahan Koto Panjang Payobasung menjadi kelurahan yang bernuansa Islami,” katanya.
Supardi juga mengatakan masjid harus bertransformasi menjadi multi fungsi namun tidak menghilangkan fungsi utama sebagai ibadah.
“Generasi muda merasa kebutuhan mesjid itu tidak hanya sebagai sekedar tempat beribadah. Akan tetapi, juga belajar banyak hal hingga persoalan pertemanan (sosial),” terangnya.
Ia juga berharap masjid menjadi tempat lahirnya generasi penghafal Alquranyang sekaligus menjadi pendakwah masa depan.
“Ini tangung jawab kita semua baik itu kota maupun provinsi,” kata Supardi.
Supardi menyerahkan bantuan pemerintah sebesar Rp50 juta. Ia berharap bantuan ini dapat menunjang pembangunan masjid ke depannya.
“Mungkin dana ini belum akan sepenuhnya menyelesaikan karena pembangunan mesjid akan terus berjalan dinamis seiring waktu,” katanya.
(*/eds)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT