banner pemkab muba
Padang PanjangSumatera Barat

Mesra Serahkan Alsintan untuk Sembilan Kelompok Tani

88
×

Mesra Serahkan Alsintan untuk Sembilan Kelompok Tani

Sebarkan artikel ini
Mesra Serahkan Alsintan Untuk Sembilan Keltan
Mesra Serahkan Alsintan untuk Sembilan Keltan.

Padang Panjang, MJNews.ID – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Fraksi Gerindra, Mesra menyerahkan sembilan unit alat mesin pertanian (alsintan) kepada Sembilan kelompok tani (keltan) yang ada di Kota Padang Panjang, Kamis 12 Agustus 2021, di Balai Benih Ikan (BBI) Padang Panjang.
Mesra mengatakan, bantuan alsintan berupa traktor roda dua kepada sembilan keltan ini, untuk menunjang kelancaran usaha budidaya tanaman padi yang bersumber dari pokirnya pada Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumbar.
“Mudah-mudahan bantuan alsintan ini bisa dimanfaatkan keltan untuk meningkatkan hasil pertanian bagi masyarakat,” ungkap Mesra, menjawab MJNews di sela-sela penyerahan bantuan. 
Selain mesin hand tractor, Politisi besutan Prabowo Subianto itu, juga menyerahkan bantuan berupa mesin potong rumput sebanyak 134 unit dan pompa air sebanyak 23 unit.
Sebagai Anggota DPRD, yang diberi amanah olah masyarakat, kita akan terus bersinergi untuk membantu masyarakat di Kota Padang Panjang terutama di bidang pertanian.
“Karena, kita tahu pada umumnya masyarakat di Padang Panjang banyak yang menggantungkan hidup di bidang pertanian ini,” ungkap Mesra.
Lebih jauh Mesra mengatakan, hari ini baru sebanyak 9 unit hand tractor yang dapat kita serahkan dalam waktu dekat menyusul 124 unit mesin potong rumput dan 23 unit mesin pompa air. Semua bantuan ini, sangat bermanfaat buat masyarakat apalagi di masa pandemi Covid-19 ini.
Dalam lawatannya pagi itu ke Padang Panjang, di samping menyerahkan bantuan berupa alat-alat pertanian. Mesra, juga membawa anggaran Provinsi tahun 2021, yang diperuntukkan untuk penambahan Ruang Kelas Belajar (RKB) SMU 2 Padang Panjang dengan total anggaran sebesar, Rp 360 juta.
“Semoga dengan keterbatasan ruangan saat ini dapat mencari solusi dari kesulitan yang dialami sekolah menyangkut pendidikan di kota Padang Panjang,” ujar Mesra. 
Sementara itu, Wali Kota, Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mewakili masyarakat Padang Panjang, mengucapkan terima kasih kepada Mesra yang telah menyalurkan bantuan untuk petani di kota ini.
“Di masa pandemi ini, para petani mengalami kesulitan untuk melakukan produksi. Alhamdulillah kehadiran ibu Mesra di tengah-tengah kita, sangat dirasakan manfaatnya untuk meringankan beban petani,” ungkap Fadly.
Dikatakan Fadly, bantuan ini sangat luar biasa. Untuk itu, diharapkan kepada keltan untuk dapat memanfaatkan sebaik mungkin, serta juga diingatkan pemeliharaannya.
Fadly juga tidak lupa mengingatkan kepada seluruh anggota keltan untuk selalu manjaga kesehatannya di masa pademi dengan mematuhi protokol kesehatan agar tidak terpapar virus Covid-19, serta mengajak untuk segera melakukan vaksinasi.
“Jangan takut divaksin, karena vaksin adalah benteng terakhir di tubuh kita untuk melawan virus Corona, yang akan meningkatkan kekebalan tubuh kita. Kita berharap apabila semua kita sudah divaksin, kekebalan tubuh akan bertambah dan nantinya bila kita bertemu tidak perlu lagi takut untuk berjabat tangan,” ujar Fadly.
(mutia)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600