Sumatera Barat

Wagub Audy Buka Rakor Penyuluh Perikanan se-Sumbar

191
×

Wagub Audy Buka Rakor Penyuluh Perikanan se-Sumbar

Sebarkan artikel ini
Rakor Penyuluh Perikanan
Wagub Audy Joinaldy dalam Rakor Penyuluh Perikanan se-Sumatera Barat. (f/diskominfotik)

PADANG, Mjnews.id – Wakil Gubernur (Wahgub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy buka Rapat Koordinasi (Rakor) Penyuluh Perikanan se-Sumatera Barat di Aula Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi, Kota Padang, Rabu (21/12/2022).

“Kalau bukan karena penyuluh, program tidak akan tepat sasaran. Karena penyuluh memiliki peran penting sebagai garda terdepan,” ungkap Audy.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Peran penyuluh perikanan sangat penting dalam menjalankan sebuah program. Peran penyuluh sangat membantu memberikan informasi kepada masyarakat. Oleh sebab itu penyuluh harus mampu berkomunikasi, berkoordinasi, memiliki kemampuan leadership, integritas, kreativitas, dan kompetensi. Tetapi yang paling utama adalah knowledge.

Menjadi penyuluh tidak serta merta semudah bercengkrama seperti biasa. Diperlukan strategi dan ini sangat penting bagi penyuluh untuk terus meningkatkan kemampuannya. Hal ini sejalan dengan kebutuhan yang memang harus dimiliki oleh penyuluh.

“Rapat koordinasi ini harus bisa menghasilkan, upgrade komunikasi, kreativitas, knowledge penyuluh. Selain softkill, hardskill penyuluh juga harus di-upgrade,” lanjut Audy.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT