banner pemkab muba
Kota PayakumbuhSumatera Barat

Tradisi Welcome and Farewell Parade Kapolres Payakumbuh Baru Penuh Haru

158
×

Tradisi Welcome and Farewell Parade Kapolres Payakumbuh Baru Penuh Haru

Sebarkan artikel ini
Tradisi Welcome And Farewell Parade Kapolres Payakumbuh Baru
Tradisi Welcome And Farewell Parade Kapolres Payakumbuh Baru. (f/humas)

Payakumbuh, Mjnews.id – Kepolisian Resor Payakumbuh bersama jajarannya menggelar kegiatan Welcome and Farewell Parade Kapolres baru, bertempat di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Payakumbuh, Senin (16/01/2023).

Kegiatan terkait perpindahan tongkat komando pimpinan di Polres Payakumbuh yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Alex Prawira, S.H., S.I.K. yang kini menjabat Wadir Intelkam Polda Sumbar kepada AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Kapolresta Bukittinggi.

Kegiatan diawali dengan penyambutan dan pengalungan bunga oleh AKBP Alex kepada AKBP Wahyuni, dilanjutkan dengan hormat jajar, pengenalan kepada seluruh pejabat utama, pengenalan mako serta laporan kesatuan yang dilaksanakan di Aula Rupattama Mapolres Payakumbuh.

“Laporan kesatuan merupakan hal pokok tentang gambaran kesatuan secara garis besar serta prestasi dan inovasi yang telah dilaksanakan, sedang dan belum dilaksanakan selama menjabat,” terang AKBP Alex saat membuka acara laporan kesatuan.

Kegiatan dilanjutkan dengan apel bersama yang dipimpin oleh pejabat lama dan baru bertempat di lapangan apel Mapolres Payakumbuh.

Dalam amanatnya, AKBP Alex mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh personel yang telah bekerja sama dengan dirinya dalam kurun waktu 2,4 tahun ini juga meminta permohonan maaf atas segala salah dan khilaf, dan yang tak kalah penting AKBP Alex meminta agar komunikasi tidak terputus

“Saya berharap rekan-rekan bekerja lebih baik lagi dari sebelumnya, bantu Kapolres dalam setiap pelaksanaan tugas, komunikasi yang terjalin selama ini jangan sampai terputus sehingga kita tetap solid ke depannya bekerja demi masyarakat,” terang AKBP Alex.

Di akhir arahan, AKBP Alex mohon doa untuk diberikan kesuksesan dan keberhasilan di tempat yang baru serta tetap menjaga hubungan ukhuwah islamiyah yang telah ada selama ini tetap berjalan dengan baik, semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita semua.

Sementara itu, AKBP Wahyuni selaku pejabat Kapolres yang baru akan melanjutkan program Kapolres yang lama untuk itu dimohon kerja sama setiap bagian dan fungsi sebagaimana dahulunya ketika bekerja sama dengan AKBP Alex, serta dirinya sekeluarga dapat diterima menjadi keluarga besar Polres Payakumbuh.

Selesai pelaksanaan apel bersama kegiatan yang diikuti segenap personel Polres Payakumbuh dan jajaran serta Bhayangkari dengan penuh haru tersebut dilanjutkan dengan pelepasan pejabat lama diiringi dengan taburan bunga serta pasukan jajar hormat.

(hms/yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600