Kabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Hujan Lebat dan Angin Kencang di Dharmasraya, 3 Pohon Tumbang, Seorang Pengendara Tertimpa

114
×

Hujan Lebat dan Angin Kencang di Dharmasraya, 3 Pohon Tumbang, Seorang Pengendara Tertimpa

Sebarkan artikel ini
Pohon Tumbang Di Dharmasraya
Pohon tumbang di Dharmasraya. (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id – Akibat hujan lebat dan angin kencang (badai), ada 3 titik pohon tumbang di Jalan Lintas Sumatera di daerah Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, pada Selasa (15/02/2022) malam.

Akibatnya, terjadi kemacetan panjang kendaraan dari arah Padang menuju Jakarta dan sebaliknya. Dalam peristiwa tersebut, satu orang pengendara sepeda motor tertimpa pohon, beruntung hanya mengalami luka ringan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dengan adanya peristiwa bencana alam tersebut, disampaikan Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah melalui Kapolsek Pulau Punjung, AKP Zambrinaldi, yang ditemui pada Rabu (19/02/2022) di Mapolsek Pulau Punjung, mengatakan memang benar sekali tadi malam telah terjadi bencana alam, 3 titik pohon tumbang di Jalan Lintas Sumatera di daerah Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung.

“Akibatnya terjadi kemacetan panjang kendaraan dari arah Padang menuju Jakarta dan sebaliknya. Terjadinya pohon tumbang tersebut akibat akibat hujan yang sangat deras dan angin kencang,” katanya.

Kami mendapat informasi dari masyarakat adanya pohon tumbang yang menutupi badan jalan Jalan Lintas Sumatera tersebut. Kami bersama anggota Polsek Pulau Punjung lansung menuju ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) yang mana ada 3 titik lokasi pohon tumbang di antaranya, Jalan Lintas Sumatera di depan Mapolsek Pulau Punjung, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung. Kemudian Jalan Lintas Sumatera depan SDN 09 Jorong Padang Candi, Nagari Sungai Dareh. Selanjutnya Jalan Lintas Sumatera depan BBI Jorong Padang Candi, Nagari Sungai Dareh.

Dalam peristiwa tersebut seorang pengendara sepeda motor tertimpa salah satu pohon yang rebah tersebut, untung saja hanya mengalami luka ringan.

Kami bersama masyarakat dan anggota BPBD Kabupaten Dharmasraya membersihkan puing-puing pohon yang tumbang menutupi jalan tersebut. Untuk kendaraan bisa lewat kembali, tidak berapa lama secara gotong royong bersama-sama dengan menggunakan alat pemotong sinso.

“Pohon yang tumbang bisa dibersihkan kembali dan sekitar pukul 20.40 WIB. Situasi sudah terkendali kendaraan yang tadinya macet panjang, sudah normal kembali,” ucap Kapolsek Pulau Punjung, AKP Zambrinaldi.

(eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT