Kota BukittinggiSumatera Barat

Wako Bukittinggi Pimpin Apel di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

269
×

Wako Bukittinggi Pimpin Apel di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar Pimpin Upacara Apel Di Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan, Di Halaman Kantor Setempat
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar pimpin upacara apel di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, di halaman kantor setempat, Senin 30 Januari 2023. (f/siti aisyah)

Bukittinggi, Mjnews.id – Wali Kota (Wako) Bukittinggi, Erman Safar pimpin upacara apel di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, di halaman kantor setempat, Senin 30 Januari 2023.

Wali Kota Erman Safar, menyampaikan apresiasi terhadap kinerja petugas pemadam kebakaran. Bagaimana respon cepat dari tim, menjadi salah satu unggulan dari Damkar Bukittinggi dan mendapat acungan jempol dari masyarakat.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Apa yang telah dilakukan petugas damkar saat ini, menjadi kebanggaan bagi kami pimpinan daerah. Banyak musibah, khususnya kebakaran, cepat diselesaikan dengan baik. Tidak terlalu banyak kerugian, karena kesigapan petugas. Ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Terima kasih atas kinerja selama ini,” ungkap Erman.

Wako juga apresiasi aktivitas lain dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Diantaranya, memberikan motivasi dan informasi cara pencegahan kebakaran kepada masyarakat dan juga pelajar.

“Ini sangat kita apresiasi. Bagaimana masyarakat juga mengetahui langkah antisipasi awal untuk pemadaman. Ke depan, skill petugas pemadam harus terus ditingkatkan,” ujar wako.

Dalam kesempatan itu, Wako didampingi Kadis Damkar dan Penyelamatan, Rofie Hendra menyerahkan secara simbolis sertifikat pemadam I, kepada perwakilan petugas pemadam. Dimana, sebanyak 26 petugas Damkar Bukittinggi berhasil mengikuti diklat dasar kualifikasi damkar I, yang belum diadakan selama 12 tahun terakhir oleh Kemendagri.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT