Kabupaten PasamanSumatera Barat

DAK Bidang Pengairan DPUTR Pasaman Naik Signifikan

133
×

DAK Bidang Pengairan DPUTR Pasaman Naik Signifikan

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang Pengairan Dputr Kabupaten Pasaman, Haryanto
Kepala Bidang Pengairan DPUTR Kabupaten Pasaman, Haryanto. (f/riki)

PASAMAN, Mjnews.id – Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023 yang terdapat di Bidang Pengairan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pasaman mengalami peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan tahun 2022 kemarin.

Menurut Kepala Bidang Pengairan DPUTR Kabupaten Pasaman, Haryanto, anggaran DAK tahun 2023 ini mencapai Rp7,8 miliar.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Jika dibandingkan dengan tahun 2022 kemarin, anggaran DAK kita jauh meningkat sekitar Rp.3,3 miliar, dimana tahun 2022 hanya berkisar Rp.4,5 miliar dan tahun 2023 sebesar Rp.7,8 miliar,” katanya.

Lebih jauh dikatakannya, pada tahun 2022 kemarin kegiatan DAK bidang pengairan sebanyak 5 paket dan paket lainnya sebanyak 40 paket yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU).

“Alhamdulillah, seluruh kegiatan tahun 2022 kemarin telah selesai dilaksanakan dengan baik tanpa adanya rekanan yang mendapat sanksi denda maupun pemutusan kontrak kerja,” ungkap Anto.

Sementara itu, pada tahun anggaran 2023 ini, katanya, kegiatan DAK sebanyak 7 paket dan DAU sebanyak 37 paket yang tersebar di 12 Kecamatan di Pasaman.

“Kegiatan tersebut belum termasuk kegiatan di anggaran perubahan. Dan anggaran 2023 ini perencanaannya sudah selesai sehingga bisa kita lelang setidaknya pada bulan februari ini, ” katanya.

Dia berharap, seluruh rekanan nantinya dapat melaksanakan pekerjaan sesuai dengan spesifikasi teknis dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Semoga pembangunan dapat terlaksana dengan baik, dan tepat waktu sesuai dengan yang kita harapkan,” harapnya.

(Rh)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT