banner pemkab muba
Kabupaten SolokSumatera Barat

Bupati Solok Hadiri Syukuran Bantai Kabau Peresmian Infrastruktur di Sirukam

120
×

Bupati Solok Hadiri Syukuran Bantai Kabau Peresmian Infrastruktur di Sirukam

Sebarkan artikel ini
IMG 20230206 132016 resize 53

Arosuka, Mjnews.id – Nagari Sirukam mengadakan acara Bantai Kabau dalam rangka syukuran dan peresmian kegiatan infrastruktur yang dihadiri Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, beserta rombongan, pada Minggu (5/2/2023).

Turut hadir mendampingi Bupati, Anggota DPR RI Komisi V Atari Gauthi Ardi. Pimpinan DPRD Ivoni Munir, Asisten I Syahrial, Asisten II Deni Prihatni, Anggota DPRD, Camat se-kabupaten Solok, Perwakilan Kepala OPD, Wali Nagari se-Kecamatan Payung Sekaki, Ketua KAN, BPN, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan Masyarakat Nagari Sirukam

Wakil Pimpinan DPRD Ivony Munir dalam sambutannya menyampaikan, DPRD dan Pemkab. Solok selalu bersinergi dalam proses pelaksanaan pembangunan di Nagari Sirukam ataupun Nagari-nagari yang lain di Kabupaten Solok.

Selanjutnya Anggota DPR RI Komisi V Atari mengatakan bahwa Kabupaten Solok saat ini menjadi kabupaten yang dicontoh di Sumbar, dimana semua lini pemerintahnya saling berkolaborasi, dimulai dari DPR RI, bupati sampai DPRD, terjadi kolaborasi yang baik, sehingga banyak sekali program-program dari pusat yang bisa dibawa untuk Kabupaten Solok.

Atari juga mengatakan sudah banyak penghargaan yang telah diraih oleh Kabupaten Solok saat ini. Oleh sebab itu, hubungan baik ini bisa berjalan kedepannya dan terus berlanjut.

Pada tahun 2023 ini juga akan ada banyak program yang akan masuk seperti P3TGAI, bedah rumah dan pamsimas.

“Pamsimas ini merupakan program yang bagus, yaitu program air bersih untuk masyarakat,” katanya.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat agar mengawasi dan memantau jalannya program tersebut, karena dana untuk program-program tersebut merupakan dana dari APBN.

“Untuk masyarakat yang sudah dapat, saya ucapkan selamat, bagi yang belum dapat akan diusahakan pada tahun 2024 nanti”, ujarnya.

Atari juga berharap bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan berkolaborasi serta bisa terus menjadi wakil perempuan dan membuat bangga perempuan di seluruh Sumatera Barat.

Epyardi Asda pada saat itu, mengatakan, pelaksanaan Program dan Kegiatan di Kabupaten Solok berjalan dengan baik. “Saya telah mengarahkan kepada setiap Walinagari, agar setiap anggaran yang disusun diberikan untuk pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

“Kab. Solok saat ini telah banyak mendapat penghargaan, walaupun baru satu setengah tahun dalam menjalankan roda pemeritahan di Kab. Solok. Dalam pelaksanaan pelayanan publik, Kabupaten Solok mendapat penghargaan dalam hal kepatuhan standar pelayanan publik dari Ombudsman RI dari yang awalnya terbawah (merah) menjadi yang terbaik di sumbar (Hijau),”ujar Bupati.

Kemudian Epyardi Asda mengatakan dari sembilan Bupati seluruh Indonesia yang diundang untuk mengikuti pelatihan kepemimpinan yang diadakan di Singapura, dari bidang UKM juga dapat penghargaan dari Bank Indonesia perwakilan Sumbar, bahwa Kabupaten Solok menjadi kabupaten terbaik yang memperhatikan UKM-nya.

“Inilah janji dan cita-cita saya menjadikan Kabupaten Solok yang terbaik, mari bersama menjaga ketenangan dan perdamaian, bersama membangun nagari,” ungkap Bupati.

Epyardi mengajak untuk ikhlas dalam bekerja demi masyarakat, “Ingatkan janji kami yang belum terlaksana, jangan ragu untuk melaporkan jika ada hal yang bisa kami bangun untuk nagari seperti perbaikan pasar, bantuan untuk kelompok tani, pendidikan dan kesehatan,” pintanya.

Terakhir Ia menyampaikan bahwa pemerintah telah menganggarkan dana sekitar Rp100 miliar untuk hotmix jalan di Kabupaten Solok pada tahun 2023, dimana dana tersebut berasal dari dana yang diusahakan Atari, selaku anggota DPR RI komisi V, APBN dan APBD, sehingga diharapkan perekonomian bisa berjalan baik nantinya.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600