Kota BukittinggiParlemenSumatera Barat

Wakil Ketua DPRD Bukittinggi Nur Hasra Reses Perorangan di Bukik Cangang Kayu Ramang

122
×

Wakil Ketua DPRD Bukittinggi Nur Hasra Reses Perorangan di Bukik Cangang Kayu Ramang

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Dprd Bukittinggi Nur Hasra Reses Perorangan Di Bukik Cangang Kayu Ramang
Wakil Ketua DPRD Bukittinggi, Nur Hasra Reses Perorangan di Bukik Cangang Kayu Ramang. (f/siti aisyah)

Bukittinggi, Mjnews.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bukittinggi dari fraksi PKS, Nur Hasra, B.Sc gelar reses perorangan masa sidang II tahun 2022/2023 daerah pemilihan di Bukik Cangang Kayu Ramang, 15 Februari 2023.

Reses dihadiri anggota DPRD Ibrayaser, Sekretaris Camat Guguak Panjang, Lurah Bukik Cangang, Ketua RT/RW, LPM, SKPD terkait dan masyarakat.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Ketua RT uncu dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Nur Hasra yang telah melakukan pertemuan dengan masyarakat guna mendengarkan persoalan yang tengah terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Mari kita sampaikan persoalan yang terjadi di daerah kita supaya semua mendapatkan solusi bersama Bapak Nur Hasra,” ungkap ketua RT.

Selanjutnya, Sekretaris Camat Guguak Panjang sekaligus membuka kegiatan reses mengatakan, ini merupakan reses anggota DPRD Perorangan bertujuan untuk menjalain hubungan silaturahmi bersama masyarakat, dan menjemput aspirasi kepada masyarakat yang akan dibawa ke DPRD.

“Hari ini kami datang bersama SKPD terkait, masyarakat sampaikanlah persoalan, kendala, atau usulan kepada kami, nantinya akan dicari solusi untuk persoalan daerah Bukik Cangang Kayu Ramang dan sekitarnya,” jelas Nur Hasra.

Keluhan dari masyarakat berupa renovasi pembangunan pos ronda, selokan yang tersumbat, batang bambu yang menjalar ke tiang listrik, modal usaha, banyak tamatan SMA yang belum bekerja, untuk pemberian bantuan lebih diseleksi lagi. Tidak semua yang mendapatkan kartu BPJS.

Menyikapi persoalan tersebut, Nur Hasra dan SKDP menyampaikan, kita akan alokasikan pokok pikiran untuk pembangunan pos ronda. Untuk pekerjaan, kita juga akan laksanakan pelatihan-pelatihan pekerjaan,” ujar Nur Hasra.

Tanggapan untuk persoalan BPJS, Yati Nora dari Dinas Kesehatan menyampaikan informasi yang menggembirakan. “Dinas Kesehatan telah launching kartu BPJS gratis dengan fasilitas kesehatan kelas tiga. Nantinya tim kami akan mendata masyarakat untuk mendapatkan kartu BPJS,” pungkasnya.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT