Kota SawahluntoPramukaSumatera Barat

Pramuka Saka Kalpataru Kwarcab Kota Sawahlunto Kini Punya 18 Anggota Baru

119
×

Pramuka Saka Kalpataru Kwarcab Kota Sawahlunto Kini Punya 18 Anggota Baru

Sebarkan artikel ini
Gerakan Pramuka Satuan Karya (Saka) Kalpataru Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Sawahlunto, Melantik 18 Anggota Baru Angkatan 2023 Di Kayu Gadang, Desa Santua, Kecamatan Barangin
Gerakan pramuka Satuan Karya (Saka) Kalpataru Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Sawahlunto, melantik 18 anggota baru angkatan 2023 di Kayu Gadang, Desa Santua, Kecamatan Barangin, Sabtu 18 Februari 2023. (f/uni)

Sawahlunto, MJNews.id – Gerakan pramuka Satuan Karya/Saka Kalpataru Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Sawahlunto, melantik 18 anggota baru angkatan 2023 di Kayu Gadang, Desa Santua, Kecamatan Barangin, Sabtu 18 Februari 2023.

Pimpinan Saka Kalpataru Kwarcab Kota Sawahlunto Heantomas berharap anggota baru dapat meningkatkan potensi serta aktif dalam mengikuti pembinaan di Saka Kalpataru.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Heantomas juga menyampaikan pesan dari Ketua Majelis Pembimbing Saka atau Kepala Dinas Perumahan Kebersihan Pemukiman Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPKP2LH) Kota Sawahlunto, Adrius Putra, agar anggota saka kalpataru terus meningkatkan perannya sebagai pelopor kebersihan dan lingkungan hidup.

Lebih jauh Heantomas berharap anggota baru dapat meneruskan kesuksesan anggota angkatan sebelumnya yang kerap aktif mendukung kegiatan di DPKP2LH dan saka kalpataru, bahkan menoreh prestasi dalam mengikuti kegiatan regional dan nasional.

Sementara Pamong Saka Kalpataru Kwarcab Sawahlunto, Adrian menjelaskan anggota yang dilantik ini berasal pramuka penegak bantara dari pangkalan gugus depan SLTA se-Kota Sawahlunto yang berminat menjadi anggota Saka Kalpataru.

“Kegiatan pelantikan ini sengaja dibuat dalam rangkaian perkemahan sekaligus memberikan materi pengenalan krida yang ada pada Saka Kalpataru yakni Krida Krida 3R (Reduce, Reuse, Recycle), krida Konservasi Keanekaragaman Hayati dan krida Perubahan Iklim,“ kata Adrian.

Pada perkemahan ini, sebut Adrian, juga disampaikan pembekalan kepramukaan oleh pelatih dari Kwarcab Kota Sawahlunto baik terkait pembinaan pramuka penegak.

“Harapan kita tentunya anggota Saka Kalpataru juga aktif di pangkalan gudepnya,” pungkasnya.

(Uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT