Pesisir SelatanSumatera Barat

RSUD M Zein Painan Laksanakan Donor Darah

187
×

RSUD M Zein Painan Laksanakan Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Rsud M Zein Painan Laksanakan Donor Darah
RSUD M Zein Painan Laksanakan Donor Darah. (f/ist)

Pesisir Selatan, MJNews.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Muhammad Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan kegiatan donor darah, bantu sesama selamatkan nyawa di rumah sakit setempat, Jumat (17/02/2023).

Direktur RSUD Dr Muhammad Zein Painan, dr. Harefa menjelaskan, kegiatan bakti sosial donor darah adalah salah satu aktivitas yang banyak memberikan manfaat tidak hanya pada diri sendiri, namun juga kepada seluruh orang yang membutuhkan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Ya, karyawan RSUD Dr Muhammad Zein Painan pada kesempatan kali ini melaksanakan ikhtiarnya untuk menyumbangkan sebagian darahnya untuk kepentingan masyarakat. Semoga niat baik dari teman-teman kita yang telah menyumbangkan darahnya menjadi ladang amal dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda di sisi Allah SWT,” ucapnya.

Ia juga berharap peserta menjadi pendonor darah aktif ke depannya. Kegiatan itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan stok darah bagi pasien di rumah sakit yang terus meningkat

“Sejalan dengan kegiatan tersebut, sekaligus kami mengimbau kepada rekan-rekan dan masyarakat yang akan mendonorkan darahnya, silahkan langsung menuju ke Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD dr. Muhammad Zein Painan,” pintanya.

Dijelaskan lebih lanjut, pendonor darah adalah orang-orang pilihan, karena tidak semua orang bisa mendonorkan darahnya.

“Biarpun seseorang punya keinginan buat mendonor, bila tidak memenuhi syarat-syarat tertentu, tetap tidak akan bisa mendonor,” katanya.

(canang)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT