banner pemkab muba
Kabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Pos Damkar Pulau Punjung Amankan Ular Piton dengan Panjang 2 Meter di Warung Warga

123
×

Pos Damkar Pulau Punjung Amankan Ular Piton dengan Panjang 2 Meter di Warung Warga

Sebarkan artikel ini
Pos Damkar Pulau Punjung Amankan Ular Piton dengan Panjang 2 Meter di Warung Warga
Pos Damkar Pulau Punjung Amankan Ular Piton dengan Panjang 2 Meter di Warung Warga. (f/ist)

DHARMASRAYA, Mjnews.id – Ular jenis piton dengan panjang sekitar 2 meter, yang meresahkan warga di salah satu warung pembuatan papan karangan bunga di jalan lintas Sumatera Km 2 Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat pada Rabu (08/03/2023) diamankan Anggota Damkar Kabupaten Dharmasraya, dipimpin langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Damkar Pulau Punjung, Yade Al Gafar.

Yade Al Gafar yang ditemui awak media di Ruangan Pos Damkar Pulau Punjung, mengatakan, sebelum penangkapan ular jenis piton tersebut, Kami mendapat telepon dari seorang warga, ada piton di salah satu warung pembuatan papan karangan bunga di jalan lintas Sumatera Km 2 Pulau Punjung.

Mendapat informasi tersebut, kami bersama Anggota Damkar Pulau Punjung menuju ke lokasi Tempat Lokasi Peristiwa (TKP) penemuan ular jenis piton tersebut.

Anggota Damkar Pulau Punjung bersama warga setempat melakukan pencarian di mana ular jenis piton tersebut berada.

Tidak berapa lama, ternyata ular jenis piton bersembunyi di balik papan dan kemudian dibantu bersama warga, ular jenis piton tersebut berhasil diamankan, dengan keadaan masih hidup.

Saat ular ini masih dalam kotak yang kita amankan di Pos Damkar Pulau Punjung. Kalau tidak halangan, besok ular jenis piton ini akan diambil oleh Kelompok Pecinta Reptil,” ucap Yade Al Gafar.

(eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600