banner pemkab muba
Kabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Empat Nagari di Kecamatan Timpeh Terendam Banjir

158
×

Empat Nagari di Kecamatan Timpeh Terendam Banjir

Sebarkan artikel ini
Empat Nagari di Kecamatan Timpeh Terendam Banjir
Empat Nagari di Kecamatan Timpeh Terendam Banjir. (f/bpbd)

DHARMASRAYA, Mjnews.id – Empat nagari terendam banjir di Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Jumat (10/03/2023), akibat hujan deras dan meluapnya air Batang Timpeh. Dalam banjir tersebut tidak adanya korban jiwa, kerugian ditaksir ratusan juta lebih.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dharmasraya, Eldison, yang ditemui awak media mengatakan, akibat hujan lebat yang terjadi di Kabupaten Dharmasraya, dari malam hingga hari ini, telah terjadi banjir di 4 nagari pada kecamatan Timpeh, di antaranya Nagari Tabek dan Nagari Taratak Tinggi kemudian Nagari Timpeh, Nagari Ranah Palabih.

Upaya yang kami lakukan dari Anggota BPBD Dharmasraya, melakukan koordinasi dan kerja sama dengan TNI – Polri untuk melakukan evakuasi warga yang menjadi korban banjir, kemudian mendata sementara berapa rumah serata perkebunan masyarakat yang terdampak banjir tersebut.

Kemudian dengan instruksi serta perintah dari Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Sekda Dharmasraya, Adlisman, untuk setiap kecamatan dan nagari untuk meningkatkan kesiapan personel, sarana dan prasarana dalam rangka tanggap darurat di lokasi-lokasi bencana.

“Kemudian Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana yang disebabkan hujan dan angin yang terjadi di wilayahnya,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Dharmasraya, Eldison.

(eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600