BawasluKota SawahluntoSumatera Barat

Bawaslu Tingkatkan Kapasitas Aparatur Bawaslu dan Panwascam se-Kota Sawahlunto

138
Bawaslu Gelar Peningkatan Kapasitas Aparatur Bawaslu Dan Panwascam Se-Kota Sawahlunto
Bawaslu gelar peningkatan kapasitas Aparatur Bawaslu dan Panwascam se-Kota Sawahlunto yang dilaksanakan Minggu 12 Maret 2023, di kawasan Hotel Daima Moosa Kabupaten Solok. (f/uni)

Sawahlunto, MJNews.id – Bawaslu gelar peningkatan kapasitas Aparatur Bawaslu dan Panwascam se-Kota Sawahlunto yang dilaksanakan Minggu 12 Maret 2023, di kawasan Hotel Daima Moosa Kabupaten Solok.

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin Ketua Bawaslu Kota Sawahlunto, Dwi Murini, M.Pd.

Dalam arahannya, Ketua Bawaslu Kota Sawahlunto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM sebagai jajaran Bawaslu mulai dari unsur pimpinan hingga unsur yang ada di struktur jajaran Bawaslu.

“Kegiatan ini sudah dirancang jauh-jauh hari, melalui kegiatan ini diharapkan akan memberikan motivasi dan semangat kepada mereka, mengingat tugas yang sudah mereka laksanakan tersebut semakin padat, dngan harapan melalui out bond yang dilaksanakan ini dapat kembali memotivasi mereka dan sekembalinya dari sini pikiran lebih fres dan siap kembali melaksanakan tugas dalam mengawasi Pemilu yang Berintegrasi,” paparnya menjelaskan.

Sementara Komisioner Bawaslu Kota Sawahlunto Fira Hericel menambahkan, Dalam kegiatan peningkatan Kapasitas ini, dilaksanakan beberapa game, dan melalui game ini bisa dilihat kerjasama, kekompakan, komunikasi, kecepatan, bertindak dan proposional diri.

Game ini juga melibatkan beberapa intruktur dari Pramuka Kota Sawahlunto seperti Ritu Karianto dan Hengky Fransdamurya.

“Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini diikuti oleh 60 peserta dari Anggota Bawaslu, sekretariat dan juga panwascam se Kota Sawahlunto,” pungkasnya.

(Uni)

Exit mobile version