Sumatera Barat

Pengukuhan KORMI Sumbar, Mahyeldi Berharap Dunia Olahraga Berkolaborasi dengan Pariwisata

173
×

Pengukuhan KORMI Sumbar, Mahyeldi Berharap Dunia Olahraga Berkolaborasi dengan Pariwisata

Sebarkan artikel ini
Pelantikan dan Pengukuhan KORMI Provinsi Sumatera Barat Masa Bakti Tahun 2022-2026
Pelantikan dan Pengukuhan KORMI Provinsi Sumatera Barat Masa Bakti Tahun 2022-2026 di Auditorium, Kamis (16/3/2023). (f/ist)

Padang, Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengajak Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumbar agar ikut berkontribusi dalam menggemakan Visit Beautiful West Sumatra pada tahun 2023.

“Jika kegiatan sering dilakukan di tempat keramaian atau pun destinasi wisata, maka minat olahraga rekreasi tentu semakin meningkat dan kunjungan terhadap destinasi wisata pun semakin besar,” demikian pernyataan Gubernur Mahyeldi saat memberi sambutan pada acara Pelantikan dan Pengukuhan KORMI Provinsi Sumatera Barat masa bakti tahun 2022-2026 di Auditorium Kantor Gubernur, Kamis (16/3/2023).

Gubernur Mahyeldi mengatakan bahwa Sumbar memiliki potensi destinasi yang sangat banyak, tersebar 19 kabupaten / kota yang ada, serta hampir di seluruh desa dan nagari. Bahkan kita telah memiliki 19 DTWU, Daya Tarik Wisata Unggulan Propinsi Sumatera Barat, sebagai wujud realisasi Program Unggulan di bidang Pariwisata.

“Jadi dengan adanya keunggulan pada masing-masing kabupaten / kota ini, diharapkan akan menjadi tujuan wisata masyarakat sekaligus menjadi pusat kegiatan olahraga rekreasi, yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan menunjang berkembangnya UMKM di daerah tersebut”, tukuk Mahyeldi.

Mahyeldi menambahkan bahwa di Sumbar memiliki 163 desa wisata pritisan, 71 wisata berkembang dan 31 desa maju, kemudian juga telah memiliki 202 wisata tematik, baik alam, budaya maupun muatan. Dan perlu menjadi perhatian kita bersama untuk tahun 2023 ini Sumatera Barat memiliki Sumbar 85 event besar baik dalam skala regional, nasional maupun internasional.

Sebagai penutup, Mahyeldi menyampaikan berdasarkan Sport Development Indeks (SDI) Kemenpora RI Tahun 2022, bahwa Tingkat Partisipasi Masyarakat Sumbar dalam melakukan aktivitas kebugaran masih rendah yakni di 33.03 persen dari total jumlah penduduk Sumbar.

Untuk itu, hadirnya KORMI mampu memberikan dampak serta pengaruh yang baik kepada Masyarakat Sumbar di tahun 2023, sehingga tingkat kebugaran dan kesehatan masyarak meningkat sesuai dengan standar yang ada.

(adpsb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600