Pesisir SelatanReligiSumatera Barat

Bupati Pessel Hadiri Peresmian 2 Masjid di Nagari Ampang Parak

172
×

Bupati Pessel Hadiri Peresmian 2 Masjid di Nagari Ampang Parak

Sebarkan artikel ini
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar Saat Peresmian 2 Masjid Di Nagari Ampang Parak
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar saat peresmian 2 Masjid di Nagari Ampang Parak, Kecamatan Sutera.

Pesisir Selatan, MJNews.id – Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat (Sumbar), Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd hadiri peresmian 2 masjid di Kenagarian Ampiang Parak, Jumat (17/03/2023).

Masjid yang diresmikan Bupati tersebut yakni Masjid Baitul Mukminin di Kampung Koto Tarok dan Masjid Baiturrahman Kampuang Alai, Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera, Pessel.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Masjid Baitul Mukminin sebelumnya mushalla. Namun, akibat bencana alam sehingga bangunannya mengalami kerusakan.

Bakri, pengurus Masjid Baitul Mukminin mengatakan, masyarakat sangat memimpikan masjid ini dapat diresmikan. Awalnya peresmian ini direncanakan pada bulan Desember, namun ada beberapa kendala seperti proses izin perubahan status dari mushalla menjadi masjid.

“Pada Januari juga terkendala, namun kini Alhamdulillah dapat terlaksana,” ucapnya.

Pengurus Masjid Baiturrahman, Oyon, juga sangat bersyukur, karena peresmian masjid ini sudah lama ditunggu-tunggu.

“Kami atas nama pengurus masjid, sangat berharap kepada pemerintah kabupaten Pesisir Selatan, dan anggota DPRD dapil 3 Sutera Lengayang, Epi Kampai, Asril Datuk Putiah, Jamalus, Ikal Jonedi dan Abdul Muis dapat membantu kami menyelesaikan pembangunan masjid ini, karena kondisinya saat ini masih belum ada kubah,” ujarnya.

Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan, apapun jenis dan bentuk aktivitas yang dilaksanakan di masjid ini dapat tetap dilaksanakan bahkan sebelum masjid ini ditingkatkan.

“Pengurus menyampaikan ada kubah yang belum siap, juga peralatan di dalam belum memadai kami siap membantu, namun tidak langsung saat ini, karena biayanya cukup besar, pengajuan proposal kepada pemerintah daerah untuk membeli kubah yang lebih bagus,” kata bupati.

(canang)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT