Kota SawahluntoSumatera Barat

Seribu Ekor Bibit Ikan Rayo Disebar di Bantaran Anak Kali Sumpahan Sawahlunto

123
×

Seribu Ekor Bibit Ikan Rayo Disebar di Bantaran Anak Kali Sumpahan Sawahlunto

Sebarkan artikel ini
Img 20230325 021045 Resize 31

MJNews.id – Pemerintah kota Sawahlunto melalui OPD terkait sebar bibit ikan di bantaran Kali Sumpahan Kelurahan Durian Satu, Jum’at 23 Maret 2023. Penyebaran bibit ikan tersebut guna menindaklanjuti permintaan warga masyarakat Durian Satu.

Sebanyak seribu ekor bibit ikan rayo diantarkan langsung Walikota Sawahlunto Deri Asta, yang didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perkebunan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Bantaran anak kali Sumpahan Kelurahan Durian I ini mempunyai potensi untuk diberdayakan menjadi lokasi budidaya ikan. Karena itu permohonan bantuan ikan yang disampaikan warga setempat kita setujui dan hari ini kita antar langsung sebanyak seribu ekor bibit ikan tersebut” kata Walikota.

Kemudian Wali Kota Deri Asta berpesan supaya warga dapat menjaga dan mengelola ikan tersebut dengan baik sehingga manfaatnya benar-benar bisa dinikmati bersama.

“Tolong dijaga dan dikelola secara maksimal, silahkan dimusyawarahkan seperti apa sistem pengelolaannya,” ujar Wali Kota Deri berpesan.

Sementara Kepala DKP3 Heni Purwaningsih menyampaikan sekarang tercatat angka produksi ikan di Sawahlunto masih berada dibawah angka konsumsi, artinya suplai atau kebutuhan ikan dalam kota masih belum tercukupi oleh pembudidaya ikan yang ada saat ini.

“Hal itu menunjukkan peluang untuk usaha di bidang perikanan masih terbuka lebar. Sehingga kita terus mendorong masyarakat mengambil peluang tersebut,” kata Heni.

Heni juga menyampaikan terhitung sampai Maret 2023 ini DKP3 sudah menyebar bantuan bibit ikan sebanyak 50 ribu ekor, dari target yang ditetapkan yaitu sebanyak 350 ribu ekor.

“Kalau untuk Tahun 2022 lalu, itu kita telah memberikan bibit ikan totalnya sampai 235 ribu ekor,” pungkas Heni.

(Uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT