banner pemkab muba
Pesisir SelatanReligiSumatera Barat

Safari Ramadan Pertama, Wabup Pessel Kunjungi Masjid Darus Salam Nagari Batu Hampar

125
×

Safari Ramadan Pertama, Wabup Pessel Kunjungi Masjid Darus Salam Nagari Batu Hampar

Sebarkan artikel ini
Tim Safari Ramadan Wabup Pessel, Rudi Hariyansyah Kunjungi Masjid Darus Salam Nagari Batu Hampar
Tim Safari Ramadan Wabup Pessel, Rudi Hariyansyah Kunjungi Masjid Darus Salam Nagari Batu Hampar.

Pesisir Selatan, MJNews.id – Memasuki hari ke 3 Ramadan 1444 H, Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) dipimpin Wakil Bupati Rudi Hariyansyah Safari Ramadan di Masjid Darus Salam, Nagari Batu Hampar, Kecamatan Koto XI Tarusan, Sabtu (25/03/2023) malam.

Kegiatan safari ini diawali dengan Buka Puasa dan Shalat Magrib Berjamaah, kemudian dilanjutkan Shalat Isya dan Tarawih di Masjid Darus Salam Kenagarian Batu Hampa, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Rudi Hariyansyah dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan safari Ramadan ini dapat bersilaturahmi dengan Masyarakat dan mengetahui segala macam permasalahan yang ada di Desa.

Selain itu, Pemerintah Daerah terus berupaya melakukan pemerataan pembangunan hingga ke Nagari-Nagari di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Di momen Safari Ramadan ini kami menyampaikan agar dapat memaknai bulan ini dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat Positif dan memperkuat tali silaturahmi. Karena Bulan Suci Ramadan merupakan bulan penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar, dan merupakan Bulan pengampunan dan Bulan berkah bagi umat islam,” ucapnya.

Wabup menyampaikan permohonan maaf lahir bathin mewakili pemerintah daerah dan atas nama pribadi.

”Atas nama pribadi ataupun Pemerintah Daerah kami mengucapkan permohonan maaf lahir dan bathin. Semoga pahala kita dibulan suci ini dilipat gandakan oleh Allah SWT hendaknya,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pesisir Selatan tersebut menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid yang di terima oleh Ketua Kerapatan Adat (KAN) Sebesar 20 juta Rupiah.

Wabup berharap, dengan adanya bantuan dari pemerintah daerah dapat bermanfaat dalam pembangunan hendaknya.

“Mudah-mudahan bantuan dari Pemda bisa sedikit membantu dalam memenuhi kebutuhan Masjid Darus salam yang ada di Nagari Batu Hampar ini,” tambah Wabup.

Sebelumnya, pengurus Masjid menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Wakil Bupati Pesisir Selatan atas partisipasinya dan mensupport pembangunan Masjid Darus Salam yang juga merupakan Masjid tertua yang ada di Nagari Batu Hampar.

“Kami dari pengurus Masjid mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah dan bapak Wakil Bupati Pessel. Bantuan ini akan digunakan sebaik-baiknya demi keindahan Masjid nantinya,” tuturnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penceramah Ustadz atau Buya Aprinal yang memberikan tausiahnya yang penuh makna tentang Bulan Suci Ramadan yang sudah memasuki 3 hari dengan khidmat.

(canang)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600