banner pemkab muba
Kabupaten SolokReligiSumatera Barat

Bupati Solok Safari Ramadan ke Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh di Guguak Sarai

157
×

Bupati Solok Safari Ramadan ke Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh di Guguak Sarai

Sebarkan artikel ini
IMG 20230328 102816 resize 79

Solok, Mjnews.id – Safari Ramadan ke-tiga, Bupati Solok, H. Epyardi Asda, kunjungi Masjid Nurul Ikhlas Limau Kapeh, Nagari Guguak Sarai, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Senin (27/3/ 2023).

Hadir Sekda Kab Solok Medison, Anggota DPRD, Asisten I Syahrial, Asisten II Deni Prihatni, Asisten III Editiawarman, Kepala OPD, Kepala Kemenag H. Zulkifli Camat IX Koto Sungai Lasi Agus Dwiyanto Gayo.

Wali Nagari Guguak Sarai, Darwin di kesempatan itu, menyampaikan permintaan dari masyarakat bahwa masih banyak jalan, terutama jalan gang perumahan yang masih belum dapat penerangan.

Bupati Solok H. Epyardi Asda, sampaikan malam ini merupakan Tim Safari Ramadan yang ke-tiga dan saya bisa mengunjungi Masjid Nurul Ikhlas di Nagari Guguak Sarai ini, serta bisa bertemu dengan masyarakat untuk bisa mendengarkan apa saja kebutuhan masyarakat di nagari kita ini.

Bupati katakan untuk sekarang ini memiliki tekad yang kuat untuk mengatasi tingkat kemiskinan di Kabupaten Solok yang diawali dengan beberapa tahap. Pertama, lakukan pendataan terlebih duhulu siapa saja masyarakat yang masih miskin dan kemudian kita lanjutkan dengan mencarikan solusi apa yang cocok untuk mengatasi kemiskinan di Kabupaten Solok ini.

“Melihat Masjid Nurul Ikhlas ini, saya merasa tersentuh, saya memiliki sebuah gagasan tentang bagaimana lingkungan masjid ini bukan hanya untuk beribadah tapi juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lainnya dalam rangka kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati.

Bupati melihat potensi UKM yang bisa dikembangkan, karena ini adalah jalan lintas sumatera, bisa dibangun kios-kios UKM, atau bisa jadikan pusat UKM Kabupaten Solok

“Kita berdayakan masyarakat yang ada di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Pemerintah Daerah akan berupaya untuk mencoba berkolaborasi dengan perantau untuk membangun Nagari, terutama dalam sektor UKM,” ujarnya.

Terakhir, Bupati memberikan bantuan, untuk Masjid Nurul Ikhlas ini Pemda akan memberikan bantuan sebesar Rp. 10 juta, ditambah dengan dana pribadi saya sebesar Rp. 15 juta, dan totalnya adalah Rp. 25 Juta.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600