Kabupaten SijunjungSumatera Barat

Harga Bahan Pokok di Kabupaten Sijunjung Masih Stabil

175
Bahan Pokok

Mjnews.id – Memasuki pekan kedua Ramadan 1444 Hijriah, harga bahan pokok di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar) terpantau stabil.

Hal tersebut, diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan, Perindustrian Koperasi (Dagperinkop) UKM Sijunjung Yulizar, Senin (3/4/2023).

“Melalui hasil monitoring yang kami lakukan di pasar-pasar, hingga kini harga bahan pokok masih terpantau stabil,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, berbeda dengan Bulan Ramadan pada tahun sebelumnya, harga bahan pokok saat ini terbilang masih murah.

“Stabilnya harga bahan pokok tersebut, dipengaruhi dari stok atau pasokannya yang juga banyak,” ujar Yulizar.

Dikatakannya, pihaknya memprediksi untuk kenaikan harga bahan pokok menjelang hari Raya Idul Fitri nantinya juga tidak akan signifikan.

“Melihat dari keadaan pasokan bahan pokok saat ini yang masih memadai, mungkin akan terjadi kenaikan sedikit, tetapi tidak signifikan,” tuturnya.

Kata Yulizar, pihaknya terus melakukan monitoring terkait harga dan ketersediaan bahan pokok di setiap pasar yang ada di Kabupaten Sijunjung selama bulan Ramadan.

Selain itu, kata Yulizar, pihaknya juga tergabung dalam tim satgas khusus dalam pemeriksaan keamanan dan kesehatan dari bahan-bahan yang beredar di pasaran selama bulan Ramadhan.

“Kami bersama tim satgas lainnya, tadi juga telah melakukan pemantauan keamanan dan kesehatan bahan-bahan yang biasa digunakan masyarakat selama Bulan Ramadhan,” pungkasnya.

(Dicko)

Exit mobile version