banner pemkab muba
BaznasKabupaten SolokSumatera Barat

Baznas Serahkan Santunan Fakir Miskin dan Fisabilillah se-Kabupaten Solok

180
×

Baznas Serahkan Santunan Fakir Miskin dan Fisabilillah se-Kabupaten Solok

Sebarkan artikel ini
Baznas Serahkan Santunan Fakir Miskin Dan Fisabilillah Se-Kabupaten Solok
Baznas Serahkan Santunan Fakir Miskin dan Fisabilillah se-Kabupaten Solok. (f/ist)

Mjnews.id – Baznas serahkan santunan kepada Fakir Miskin dan Fisabilillah se-Kabupaten Solok bertempat di Aula Islamic Center Koto Baru, Sabtu (8/4/2023).

Tampak hadir Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Medison, Forkopimda, Pimpinan DPRD Ivoni Munir, Asisten I Drs. Syahrial, Asisten II Deni Prihatni, Asisten III Editiawarman, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, Anggota DPRD Septrismen, Kepala OPD Kepala Kantor Kemenag, Zulkifli, Ketua BAZNAS Drs. Edwar, Camat Se-Kabupaten Solok, Perwakilan OPD terkait.

Ketua BAZNAS mengatakan, penerima Santunan yang hadir sebanyak kurang lebih 300 orang dari dua Kecamatan terdekat yakni Kecamatan Kubung dan Gunung Talang.

“Untuk kuota santunan ini ditargetkan kepada sebanyak kurang lebih 1.200 orang yang ada di Kabupaten Solok, dan nantinya penyerahannya akan kita lakukan di beberapa titik di Kabupaten Solok,” ujarnya.

Ia katakan, santunan bersumber dari Zakat ASN, infak dan sedekah Forkopimda, serta dari Zakat seluruh Masyarakat Kabupaten Solok.

Sementara Sekretaris Daerah Medison memaparkan, salah satu program pemerintah setiap tahunnya ialah menjalin hubungan silaturahmi serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Medison jelaskan tahun lalu BAZNAS Kabupaten Solok telah menjadi Badan Amil Zakat terbaik di Sumatera Barat bahkan Indonesia dengan tingkat pertumbuhan pengelolaan dana yang cepat mulai pada tahun 2016 ada pada angka Rp 4 miliar hingga tahun 2021 mencapai angka Rp 11 miliar.

Tidak hanya itu, Baznas Kabupaten Solok juga memiliki program inovatif guna membantu meningkatkan perekonomian, salah satunya ialah pemberian bantuan bagi masyarakat yang ingin membuka usaha dan bantuan perbaikan rumah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Di Tahun ini bagi masyarakat yang melanjutkan pendidikan di Timur Tengah BAZNAS juga akan memberikan beasiswa dengan total Rp12.000.000 per orang yang akan diberikan setiap tahunnya,” tutup Medison.

(sis)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600