Kabupaten DharmasrayaSumatera Barat

Puluhan Kendaraan Rombongan Perantau Minang yang Mudik Sudah Sampai di Dharmasraya

191
×

Puluhan Kendaraan Rombongan Perantau Minang yang Mudik Sudah Sampai di Dharmasraya

Sebarkan artikel ini
Puluhan Kendaraan Rombongan Perantau Minang yang Mudik Sudah Sampai di Dharmasraya
Puluhan Kendaraan Rombongan Perantau Minang yang Mudik Sudah Sampai di Dharmasraya. (f/eko)

Mjnews.id – Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H/2023, arus mudik sudah terlihat mulai padat di jalan lintas sumatera Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat pada Rabu (19/04/2023). Para pemudik yang didominasi kendaraan pribadi dan bus rombongan para perantau Ikatan Keluarga Minang (IKM) yang menggunakan bus sebanyak sekitar 70 bus untuk mudik ke Ranah Minang pada tahun ini.

Hasil pantauan di lapangan, kendaraan para pemudik tersebut telah masuk di pintu masuk perbatasan Sumatera Barat dengan Provinsi Jambi tersebut, mulai Senin (17/04/2023) malam kemarin. Setelah masuk di Kabupaten Dharmasraya, para pemudik ada yang melakukan istirahat di salah satu rumah makan yang berada di daerah Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya.

Salah seorang pemudik, Adi Patria, umur 46 tahun, bersama keluarga yang ditemui awak media di area pakir Gunung Medan mengatakan, kami bersama keluarga berangkat dari rumah di Depok, Jawa Barat dua hari lalu melewati Pelabuhan Merak dan melakukan perjalanan lewat darat, yang sangat asyik.

Karena ini merupakan perjalanan mudik yang pertama kali karena sudah hampir 3 tahun tidak bisa pulang mudik karena pandemi Covid-19.

“Saat ini terasa sangat indah bisa kumpul sama keluarga di kampung halaman di Kota Bukitinggi dan Payakumbuh,” katanya.

“Selama perjalanan ini tidak ada kendala dalam perjalanan mudik kali ini hingga sampai di daerah Sumatera Barat,” ucap Adi Patria lagi.

(eko)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600