MTQPasaman BaratSumatera Barat

Wabup Pasbar Apresiasi Ikatan Remaja Masjid Al Mukhlisin Kampung Sawah Gelar MTQ

160
Wabup Pasbar Apresiasi Ikatan Remaja Masjid Al Mukhlisin Kampung Sawah Gelar Mtq
Wabup Pasbar Apresiasi Ikatan Remaja Masjid Al Mukhlisin Kampung Sawah Gelar MTQ. (f/kominfo)

Mjnews.id – Ikatan Remaja Masjid Al Mukhlisin Kampung Sawah, Jorong Kampung Cubadak, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) pertama tahun 2023 atau tahun 1444 Hijriyah.

Karena aktifnya ikatan remaja masjid tersebut, Wakil Bupati Pasbar Risnawanto memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya ketika hadir menutup kegiatan MTQ, pada Selasa (18/4/2023) sore.

Menurut Wakil Bupati Risnawanto, masjid tidak hanya dipergunakan untuk kegiatan ibadah saja. Namun, bisa digunakan untuk mengadakan kegiatan positif lainnya. Apalagi dipergunakan oleh para remaja dan anak muda yang notabene lebih banyak menghabiskan waktu di luar masjid.

“Ini yang membuat saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada remaja Masjid Al Mukhlisin Kampung Sawah Jorong Kampung Cubadak ini. Mereka mau meluang waktu, pikiran dan tenaganya untuk menggelar kegiatan MTQ ini. Oleh karena itu, saya membantu ananda dengan memberikan sumbangan sebesar 1 juta rupiah,” katanya.

Ia menilai remaja Masjid Al Mukhlisin Kampung Sawah Jorong Kampung Cubadak itu, mempergunakan 10 ramadhan terakhir dengan kegiatan yang istimewa yakni MTQ. Karena pada umumnya 10 hari Ramadhan terakhir ini lebih banyak diabaikan oleh masyarakat khususnya para remaja.

“Ibarat berlomba, di awal banyak yang menjadi peserta sehingga shaf dalam sholat sampai keluar masjid. Namun, 10 malam terakhir ini hanya tinggal 1 shaf saja. Sudah masuk babak penyisihan, sehingga remaja Masjid Al Masjid Al Mukhlisin Kampung Sawah Jorong Kampung Cubadak masuk dalam golongan babak final tersebut. Sehingga saya berharap remaja masjid ini mendapatkan keistimewaan di 10 malam terakhir ini menuju hari kemenangan,” katanya.

Untuk itu, ia berharap agar kegiatan tersebut bisa berlanjut di tahun depan. Sehingga remaja masjid tersebut bisa mempertahankannya dari tahun ke tahun.

Sementara itu, mewakili panitia kegiatan Jorong Kampung Cubadak Yondri mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemda Pasbar kepada remaja di wilayah tugasnya. Karena kegiatan tersebut bisa melatih mental untuk menyelenggarakan sebuah kegiatan, dan melatih peserta MTQ untuk meningkatkan kualitas diri.

“Kami atas nama panitia dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak Wabup Risnawanto dan rombongan ke Masjid Al Mukhlisin,” katanya.

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Pasaman Jon Hendri, Wali Nagari dan stakeholder terkait serta remaja dan masyarakat setempat.

(wal)

Exit mobile version