banner pemkab muba
Kota BukittinggiSumatera Barat

Erman Safar Sampaikan Persiapan Kota Bukittinggi Sambut Lebaran dan Kunjungan Wisatawan

165
×

Erman Safar Sampaikan Persiapan Kota Bukittinggi Sambut Lebaran dan Kunjungan Wisatawan

Sebarkan artikel ini
Img 20230419 101814 Resize 72

Mjnews.id – Walikota Bukittinggi, Erman Safar gelar jumpa pers sampaikan informasi dan persiapan yang telah dilakukan untuk menyambut lebaran idul fitri, 1 Syawal 1444H. Dan kunjungan wisatawan ke kota bukittinggi.

Kegiatan berlangsung di Balairung Rumah Dinas Walikota, Selasa 18 April 2023. Turut hadir Sekretaris Daerah Martias Wanto, Kadis Kominfo Erwin Umar.

Walikota menyampaikan kesiapan Kota Bukittinggi dalam menyambut lebaran dan kedatangan wisatawan, Bukittinggi telah diterapkannya one way sistem yang diinisiasikan oleh Gubenur dan Kapolda Sumatera Barat.

“Pemko tentu menyikapi secara positif karena Bukittinggi menjadi salah satu tujuan favorit pengunjung dalam berwisata maka jalan menuju ke kota Bukittinggi diberlakukan one way sistem,” ujar Erman.

Selanjutnya isu-isu yang akan lahir di kota Bukittinggi selama libur lebaran adalah kemacetan, lokasi parkir dan harga parkir yang mahal.

“Untuk parkir, kami akan berkoordinasi dengan pemuda dan pihak terkait setempat yang mana tempatnya akan menjadi titik lahan parkir sementara seperti lahan kosong, sekolah dan kantor, agar pengunjung nyaman untuk memarkirkan kendaraan.

Harga parkir yang tinggi itu berasal dari tempat parkir dan juru parkir (jukir) yang tidak resmi yang memungut harga parkir yang mahal.

“Untuk itu, kami memperbanyak lahan parkir yang telah dijelaskan sebelumnya agar parkir dan jukir yang tidak resmi ini tidak ada lagi dan tidak merusak kenyamanan pengunjung,” jelas Wako.

(Aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600